3 Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat Bangun Pagi sebelum matahari terbit yang Wajib diketahui tapi sering terabaikan…

3 Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat Bangun Pagi sebelum matahari terbityang Wajib diketahui tapi sering terabaikan

3 Manfaat Bangun Subuh yang Wajib diketahui tapi sering terabaikan...
(Bangun Subuh, picture by pexels. com)

Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat bangun pagi sebelum matahari terbit, yang Perlu diketahui Tapi Sering Terabaikan yaitu bahwa betapa Pentingnya bangun lebih awal terutama bangun subuh atau bangun pagi sebelum matahari terbit.

Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat bangun pagi sebelum matahari terbit salah satunya adalah bermanfaat untuk membantu memunculkan mood dalam mengawali hari-hari ketika mulai beraktivitas. Bangun pagi, apalagi Subuh adalah momen yang sangat indah jika kita terus bisa melewatinya dalam keseharian yang hanya bisa didapat dari Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat bangun pagi sebelum matahari terbit.

Ketika seseorang sudah tidur menjelang larut malam, maka biasanya akan sulit untuk bangun subuh, terkecuali kita sudah mengetahui Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat bangun pagi sebelum matahari terbit dengan konsisten memanfaatkan dan memanajemen waktu, walaupun tidur larut malam tapi tetap konsisten bangun subuh misalkan alarm berbunyi jam 4 subuh dan langsung terbangun tanpa tidur lagi.

Namun, Sudah banyak penulis temui ketika seseorang tidur larut malam dan ingin bangun subuh, cukuplah sulit, sebab badan terasa masih lemas dan mengantuk jika sudah tidur di atas jam 12 malam, untuk itu, agar kita terbiasa tidur lebih awal dan bangun lebih awal juga, atau meskipun tidur larut agar kita tetap bangun lebih awal, motivasi salah satunya adalah kita perlu mengetahui Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat bangun pagi sebelum matahari terbit.

3 dari banyak hal yang bisa kita rasakan dari Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat bangun pagi sebelum matahari terbit

1. Menjadi lebih ‘mood’

Memulai hari ketika Subuh tiba, bisa menjadi salah satu pembuka moo kita dalam menjalani hari dan Bisa menjadi ciri-ciri orang Sukses, lihat saja Orang sukses, apapun alasannya selalu lebih dominan bangun pagi sebelum matahari terbit

2. Tidak tergesak-gesak dalam bertindak dan dalam beraktivitas

Misalkan pergi ke Sekolah atau ke Kantor, sebab diketahui dengan bangun subuh, kita merasa durasi waktu per hari jadi lebih lama, dibandingkan dengan bangun kesiangan, ga percaya? coba saja praktekkan 🙂

Biasanya jika kita bangun kesiangan dan biasanya kita tidak merasakan Manfaat Bangun Subuh dan Manfaat bangun pagi sebelum matahari terbit, hal yang terasa adalah kita jadi terburu-buru berangkat ke tempat tujuan, dan hal ini akan terbawa menghiasi keseharian pada hari bangun kesiangan tersebut, merasa terlambat melakukan hal ini dan itu, merasa tergesak-gesak melakukan sesuatu, merasa waktu untuk mengerjakan sesuatu jadi lebih cepat padahal pekerjaan belum selesai, berbeda dengan ketika bangun subuh atau bangun pagi sebelum matahari terbit, mengerjakan sesuatu jadi lebih cepat dan pekerjaan pun telah selesai. Jadi lebih banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan lagi untuk hal positif lain.

3. Manfaat Bangun subuh untuk Kesehatan dan kecantikan juga bisa dirasakan

Selain itu, manfaat mandi sebelum subuh atau sebelum matahari terbit juga diketahui dapat menggugurkan penyakit-penyakit yang ada di tubuh kita, sebab mandi sebelum matahari terbit itu menyehatkan (kata orang tua zaman old), kata orang tua zaman old banyak benernya loohhh…

Terbiasa Bangun Subuh atau bahkan sebelum Subuh juga membiasakan kita ketika ingin Puasa, bangun Sahur sebelum waktu Subuh, selain Puasa Wajib juga bisa Puasa Sunnah Senin Kamis yang ternyata juga banyak manfaatnya untuk Kesehatan (Puasa Wajib dan Sunnah untuk Muslim). Dengan terbiasa bangun Subuh atau sebelum subuh, diharapkan dapat membuat rajin bangun lebih awal ketika bulan Puasa tiba, jadi tidak perlu repot lagi membangunkan berkali-kali 🙂

(Baca Juga: Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Cara sederhana agar bisa bangun lebih awal dan Tips Bangun Pagi sebelum Matahari terbit, yaitu:

Usahakan tidak tidur di atas jam 12.

Berdasarkan pengalaman, tidur di atas jam 12 akan mempengaruhi keinginan untuk terus dan terus bergadang, misalkan “tidur jam 00:30 aja deh”, tapi akhirnya keterusan sampai akhirnya tidur jam 3 dan tidak terbangun lagi sampai siang tiba. Sebab, dengan tidur di bawah jam 12 maka ketika bangun subuh tidak merasakan begitu mengantuk lagi, dan tubuh juga lebih fresh. Akan lebih baik lagi jika tidur lebih awal misalkan jam 8 malam, agar bangun subuh jam 4 dan pola tidur juga terjaga untuk 8 jam pola tidur ideal.

Semoga Bermanfaat

Written By Junni Zein
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *