junizein 11 Mei 2018

Sumber Vitamin E dan Manfaatnya, Vitamin E merupakan Vitamin yang sangat populer dikenal untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit, selain daripada itu Vitamin E juga memiliki efek antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan dipercaya mengatasi masalah kesuburan pada pria.

Kacang – kacangan
Sumber Vitamin E dan Manfaatnya yaitu tentu saja dengan mengkonsumsi Vitamin E bisa dengan cara Vitamin E dalam kemasan yang dijual dipasaran umum dan dapat dikonsumsi secara langsung melalui makanan dan buahan-buahan yang kita konsumsi setiap hari, adapun makanan dan buah-buahan yang mengandung kaya akan Vitamin E yang bisa kita jadian referensi dari Sumber Vitamin E dan Manfaatnya

7 Sumber Vitamin E Alami dan Manfaatnya untuk Tubuh Kita

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber Vitamin E alami yang pertama, seperti Kacang Almond, Dalam 28 gr almond terkandung 7,4 gr vitamin E dimana jumlah ini cukup untuk memenuhi 27% dari kebutuhan harian kita (AKG), selain itu kacang Hazelnut juga dipadati oleh vitamin E yang sanggup memenuhi 20% AKG untuk tiap sajian 28 gramnya. Kacang lainpun seperti kacang pistachio dan kacang kenari juga kaya akan Vitamin E, yang bisa menjadi Sumber Vitamin E dan Manfaatnya
Selain itu, kacang-kacangan bisa menjadi salah satu Tips Asupan ampuh untuk Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

2. Bayam

Dengan mengonsumsi 225 gr sayur bayam rebus saja, sudah bisa memenuhi 20% AKG vitamin E, selain dari itu sayuran yang sangat populer di Indonesia ini mengandung kalsium dan juga folat sehingga dengan mengkonsumsi sayuran bayam sudah cukup untuk memenuhi nutrisi kita sehari-hari.

3. Brokoli

Brokoli merupakan salahsatu sayuran yang termasuk kedalam jajaran sayur yang tinggi protein, sayuran brokoli juga mempunyai keunggulan dari segi kandungan vitamin E-nya yang mampu memenuhi 4% AKG (untuk tiap 225 gramnya).

4. Alpukat

Buah alpuket mempunyai kandungan Vitamin E yang cukup melimpah, dengan hanya mengkonsumsi setengah dari buah alpuket sudah mengandung lebih dari 2 mg vitamin E, selain dari itu buah alpuket mengandung kaya folat sehingga dipercaya baik untuk ibu hamil

5. Pepaya

Buah yang dikenal bermanfaat untuk memperlancar pencernaan yang mempunyai kandungan vitamin C-nya lebih banyak ketimbang jeruk ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin E (17% AKG per 1 buah) sehingga buah ini cocok menjadi salah satu buah yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit untuk anda.

6. Ikan

Ikan bisa menjadikan ikan makanan sebagai asupan vitamin E dengan mengonsumsi 85 gr porsi dari ikan hering anda akan mendapat vitamin E sebanyak 6% AKG dan ikan salmon sebanyak 5%.

7. Biji-bijian

Biji-bijian sudah sejak lama dipercaya sebagai salahsatu sumber makanan yang mengandung kandungan vitamin E-nya cukup tinggi, seperti contohnya adalah biji-bijian seperti biji bunga matahari , labu , maupun wijen . Faktanya, hanya dengan mengonsumsi 30 gr biji-bijian tersebut saja sudah bisa memenuhi 90,5% AKG vitamin E.

Manfaat yang harus diperhatikan saat Mengkonsumsi Vitamin E

Jika anda ingin memiliki kulit yang halus dan lembut khususnya bagi para wanita biasakanlah mengkonsumsi Vitamin E. Disebut-sebut dengan mengkonsumsi vitamin e secara rutin bisa membantu merawat kulit, memberikan antioksidan pada kulit dan sebagai kesuburan bagi para wanita.

Menurut berbagai sumber, manfaat dari vitamin E ini bisa merawat dan mengatasi masalah pada kulit sehingga bisa membantu menghaluskankan kulit anda, selain dari itu juga penggunaan vitamin e bagi tubuh kita berguna untuk menunjang kinerja organ tubuh.
Vitamin E ini juga memiliki efek antioksidan yang bisa melindungi sel-sel pada tubuh dari kerusakan yang diakibatkan berbagai sumber salahsatunya kerusakan akibat radikal bebas. Meski begitu, manfaat suplemen vitamin E yang selama ini dikaitkan dengan kulit dan kesuburan masih belum bisa dipastikan sepenuhnya.
Meskipun banyaknya manfaat dari Vitamin A, Janganlah gunakan dosis secara berlebihan, dikarenakan Vitamin E kemungkinan tidak aman jika diminum dalam dosis tinggi setara 400 IU atau lebih, terutama jika Anda penderita penyakit seperti diabetes atau penyakit jantung. Menurut beberapa penelitian, dosis tinggi vitamin E mungkin bisa meningkatkan risiko terkena efek samping yang serius, bahkan bisa menimbulkan kematian. Dosis harian vitamin E yang direkomendasikan adalah sekitar 22.4 IU untuk usia 14 tahun ke atas. Berikut efek jika mengkonsumsi vitamin E secara berlebihan yang bisa menyebabkan diare, kram perut, mual, kelelahan, sakit kepala, memar, ruam , pendarahan dan penglihatan buram.
Hal yang harus diperhatikan saat mengkonsumsi Vitamin E adalah Hindari mengonsumsinya bersamaan dengan multivitamin. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin E dan banyak suplemen multivitamin lainnya mungkin bisa meningkatkan risiko kanker prostat pada sebagian pria. Untuk itu, lebih baik Anda berjaga-jaga dengan tidak mengonsumsi keduanya secara bersamaan. Perhatikan dosis suplemen yang Anda konsumsi.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*