junizein 14 Juli 2018

8 Cara Sehat Yang Alami Untuk Mencegah Kanker Payudara Pria & Wanita

Mencegah Kanker payudara sedini mungkin, sebab sebagai penyakit kanker dari salah satu penyakit yang aneh dan proses penyembuhannya juga tidak instan, butuh proses. Tak jarang setelah melakukan operasi suatu saat bisa tumbuh kembali. Hal ini disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat.

Mencegah kanker payudara sedini mungkin sangat penting, sebab Kanker payudara menduduki peringkat kedua setelah kanker serviks. (Baca juga : cegah kanker serviks dengan daun Tin). Penyakit ini paling ditakuti wanita, setiap wanita pasti beresiko tinggi terhadap kanker payudara. So apa yang sebaiknya kita lakukan yah guys.

8 Cara Sehat Yang Alami Untuk Mencegah Kanker Payudara, 2018

Berikut 8 Cara Sehat Yang Alami Untuk Mencegah Kanker Payudara

1. Konsumsi buah dan sayuran.

Dengan memakan buah dan sayuran akan mengikat estrogen dalam tubuh. Sehingga akan menghambat kanker payudara.
Estrogen adalah kadar darah, yang mengalir dalam tubuh. Semakin meningkat kadar darah estrogen maka semakin tinggi beresiko kanker payudara.

2. Jangan memasak daging terlalu matang.

Bagi kamu yang suka mengkonsumsi daging panggang seperti steak atau sate. sebaiknya jangan memasak terlalu matang sebab daging yang terlalu matang membuat estrogen meningkat. Jika estrogen meningkat maka resiko kanker payudara pun lebih tinggi.
Selain itu jangan makan daging ungas seperti ayam dan itik terlalu berlebihan. Unggas mengandung estrogen yang tinggi sehingga tidak baik untuk tubuh.

3. Olahraga teratur.

Guys dengan olahraga untuk mencegah kanker payudara, dengan olahraga teratur akan mengurangi lemak dalam tubuh.
Estrogen juga terdapat pada lemak semakin lemak meningkat estrogen pun meningkat dan sebaliknya. So dengan olahraga bisa membakar lemak, dan menurunkan estrogen tubuh. Tentunya kamu kudu menghindari makanan yang mengandung lemak.

4. Banyaklah mengkonsumsi tahu dan kacang-kacangan.

Kacang-kacangan ,sayur, buah-buahan banyak mengandung anti oksida yang kaya akan serat. Semua ini sangat diperlukan dalam tubuh. Tentunya akan mengurangi resiko kanker payudara.

5. Jangan merokok.

Bukan rahasia umum ya guys, kalau merokok menyebabkan kanker, jantung, hipotensi dll. Kita juga bisa melihat warning nya di sampul rokok. Rokok mengandung nikotin yang membuat kadar estrogen dalam darah meningkat.

6. Pemberian ASI eksklusif pada bayi.

Hal ini belum diuji secara ilmiah, namun dipercaya bahwa menyusui bayi dapat mencegah kanker payudara.

7. Berjemur dibawah sinar matahari.

Cahaya matahari menyebabkan kanker kulit. Hal ini yang membuat kebanyakan orang merasa takut berjemur dibawah sinar matahari.
Namun cahaya matahari pada pagi hari mengandung vitamin D, menurunkan estrogen pada darah. Dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

8. Hindari alkohol.

Pada dasarnya alkohol memang tidak baik untuk kesehatan, lebih-lebih alkohol dapat menyebabkan kanker payudara. Say no to drink it
Guys mulai sekarang yuk berpola hidup sehat. Dengan memperhatikan gaya hidup seperti olahraga sampai memperhatikan pola makan kamu. Dengan pembahasan Junipedia kali ini, semoga kamu bisa tahu apa saja yang menghambat kanker payudara.

1 thought on “Cegah kanker payudara dengan 8 Cara Sehat Yang Alami Untuk Mencegah Kanker Payudara sejak dini

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*