Adsense Indonesia atau Pilih Adsense US? Ini TOP WEBSITE Berpenghasilan Tertinggi dari Google Adsense

Adsense Indonesia atau Pilih Adsense US? Ini Top Website Indonesia Berpenghasilan Tertinggi dari Google Adsense

 

Adsense Indonesia atau Pilih adsense US? Kabarnya Adsense US lebih cepat mendapatkan PIN, namun setelah Google Resmi meluncurkan Adsense Indonesia, khusus untuk publisher Indonesia pada beberapa tahun yang lalu, sebagian besar Publisher menggunakan Akun Adsense Indonesia.

Google Adsense merupakan suatu Program kerjasama dari media Periklanan di Internet yang disediakan oleh pihak Google. Tujuannya adalah sebagai Fasilitas para Publisher Google Adsense, baik adsense Indonesia atau Adsense US, agar dapat menjalankan promosi berupa Iklan yang dipasang di Website atau Blog yang sudah terdaftar dan approved dari Google Adsense

Yang mana iklan tersebut didapat dari Advertiser yang bekerja sama dengan Google itu sendiri. Sehingga Google “memerlukan” Pemilik Blog atau Website sebagai Publisher penayang iklan dari advertiser melalui Google. Yang tentu saja Publisher sudah mendaftar dan approve menjadi publisher adsense sesuai TOS Google adsense US atau pun Adsense Indonesia.

Google adsense publisher, source capture from Landing pages Google Adsense
Google adsense publisher, source capture: Landing pages Google Adsense

Perbedaan Akun Google Adsense US dan Akun Google Adsense Indonesia

dashboard Adsense IDR, Junipedia.com
Dashboard Google Adsense IDR, Junipedia.com

Perbedaan yang kentara dari Adsense Indonesia dan Adsense US adalah dari segi verifikasi PIN ketika sudah mencapai ambang batas, seorang publisher sudah bisa verifikasi PIN dari Google adsense, yang mana pin ini digunakan untuk pencairan atau penarikan uang “gajian” dari Google adsense setiap bulan (jika mencapai minimal ambang pembayaran).

Adsense US
  • Untuk Adsense US biasanya verifikasi PIN hanya memerlukan waktu sekitar 3-4 hari,
  • Mata uang yang digunakan tentu mata uang Dollar
  • Dapat dicairkan dengan 3 cara, yaitu WU, Wire Transfer, dan Cek.
Adsense Indonesia
  • Verifikasi PIN minimal 2 Minggu
  • Hanya Untuk publisher google adsense Indonesia
  • Pencairan hanya bisa dilakukan dengan Transer Bank.

Berikut TOP Website Berpenghasilan Tertinggi dari Google Adsense

adsense Mas Dian Umbara, source Kompasiana
Contoh Penghasilan Sukses Suhu Mas Dian Umbara dari Google Adsense 2015, source: Kompasiana

1. DETIK.COM

Detik merupakan situs media online dan portal berita, yang dikabarkan berada di jajaran teratas dari ranking Alexa. Dan menjadi salah satu situs terpopuler di Indonesia.

Visitor rata-rata di atas 1 Juta dalam sehari dengan Page Views di atas 3 Juta sehari. Tidak heran jika Situs yang salah satunya mengandalkan penghasilan dari Google Adsense ini mendapat penghasilan tinggi setiap Bulannya.

Dengan visitor rata-rata di atas 1 juta (itu minimal), Detik dapat meraup penghasilan sekitar 136 Juta seharinya. Tentu saja tidak secara instan, sebab Detik sudah berdiri sejak tahun 1998, kurang lebih 20 tahun yang lalu.

Pada tahun 2011, Detik diakuisisi oleh CT Corp milik Chairul Tanjung, 100% Dibeli total seharga di atas 500 Miliyar Rupiah lebih. (baca sumber terkait: Wikipedia)

Selain Detik, masih banyak dari situs berita online lainnya yang berhasil meraup pendapatan besar dari Google adsense, seperti Kompas.com, Okezone.com, Vivanews.com, Liputan6.com, Tribunnews.com.

2. Klik Bca (klikbca.com)

Situs Klikbca ini merupakan layanan internet perbankan dari PT. Bank Central Asia, Tbk. Yang dikabarkan mendapat jumlah pageviews rata-rata di atas 1 juta lebih. Dikabarkan juga pada tahun 2014 yang lalu, situs ini berhasil meraup pendapatan dari Google Adsense sekitar US$ 3.145 (info pada tahun 2014)

3. Kaskus.co.id

Situs Kaskus merupakan situs Forum dan Komunitas Online. Dengan jumlah visitror perhari di atas 1 juta, dan jumlah Pageviews di atas 4 juta. Terang saja dapat meraup penghasilan dari Google adsense sekitar lebih dari US$ 13.752 pada info tahun 2014 atau pada info 2015 dikabarkan rata-rata Kaskus berpenghasilan mencapai 123 juta per harinya dari Google Adsense.

4. Adsense Indonesia (ads.id)

Ads.id merupakan situs forum online tempat berkumpul dan belajar serta saling sharing para Publisher Indonesia yang berdiri pada tahun 2005. Dengan Pageview di atas 7 ratus ribu, situs ads.id ini dapat meraup penghasilan dari Google Adsense di atas US$ 2.276 pada info tahun 2014. Mungkin sekarang melebihi daripada itu.

5. Maxmanroe.com

Situs atau Website Personal berbahasa Indonesia kepunyaan Marikson Manarung ini menyajikan berita seputar Internet / Tutorial Internet Marketing, Bisnis, Blogging.

Dikabarkan Penghasilan didapat dari Google adsense dan slot iklan mandiri, dari iklan Google Adsense dikabarkan juga situs Maxmanroe berhasil meraup keuntungan di atas Puluhan Juta setiap Bulannya

6. Caraseobali.com

Website personal kepunyaan Abu Kholid ini memiliki Nice Blog beragam, seperti Bisnis, Tutorial SEO, Sastra dan lainnya. Namun jangan salah, walaupun niche “gado-gado, Blog atau website ini berhasil meraup keuntungan sekitar / di atas 10-15 juta perbulannya.

7. Strukturkode.blogspot.com

Pernahkah terfikir untuk menghasilkan uang dari Google Adsense harus mempunyai website dengan membeli Domain TLD? (seperti domain .com (tanpa embel-embel blogspot.com), .net , .org dan lainnya?

Website / Blog ini membuktikan bahwa dengan dengan situs blog yang “gratisan” seperti blogspot.com fasilitas dari Google itu sendiri, mampu menghasilkan pundi-pundi Rupiah yang terbilang wow dari pendapatan Google Adsense.

Blog “gratisan” yang berdiri tahun 2014 dengan niche tutorial blog ini mampu merapup keuntungan di kisaran lebih dari 10 juta per bulannya. Jadi minder kan yang berakhiran .com .net dan lainnya tapi penghasilan masih di bawah blog ini? hehe

8. Terbarux.blogspot.com

Nahhh,, ternyata masih ada situs website / blog “gratisan” bermodal subdomain dari Blogspot.com ini yang menjadi salah satu Top website / blog yang memiliki penghasilan tinggi dari Iklan Google Adsense

Dan Blog ini membuktikan bahwa tidak harus Domain TLD yang berbayar, dan tidak harus Fokus Niche dalam mengelola blog yang menghasilkan uang. Sebab blog ini membahas berbagai Niche “niche gado-gado” dengan template simple yang disukai google. (lihat tampilan google: clear and clean) Dan yang terpenting adalah keyword yang pas dan artikel bermutu dan berkualitas dan tidak instan, sebab blog ini berdiri tahun 2014 sama seperti strukturkode.blogspot.com

Blog ini dikabarkan mampu meraup penghasilan dari Google Adsense kisaran di atas 10-20 juta per bulannya.

9. Linda Ikeji (Sekarang Lindaikeji.com)

Linda Ikeji adalah seorang Model dan Aktifis Sosial yang berasal dari Nigeria. Blog pertama yang digunakan adalah fasilitas gratis dari Google yaitu Blogspot.com. Dengan blog yang dia buat pada tahun 2003 untuk tujuan awal hanya untuk menghabiskan waktu luang (bukan untuk monetize kabarnya),

Linda Ikeji menulis artikel tentang apa yang diketahuinya, yaitu dunia modeling dan permasalahan sosial yang ada di lingkungan sekitarnya. Tidak atau belum mengenal SEO dan dengan template simple sederhana, namun Linda Ikeji rutin posting artikel bermanfaat untuk informasi melalui blognya, semenjak itu lama kelamaan trafic pun berdatangan dengan sendirinya

Sehingga dikabarkan Linda Ikeji dengan platform blog Gratisan dari Google, berhasil meraup pundi pundi dari Google Adsense ataupun dari slot iklan mandiri dengan cukup fantastis, yaitu rata-rata sekitar 1 Miliyar Perbulan

Semenjak rajin posting artikel bermanfaat dari tahun 2003, lalu pada tahun 2010 Linda Ikeji mendapat tawaran via email untuk memasang iklan pada blog miliknya

Dikabarkan Linda Ikeji juga meraup penghasilan dari iklan mandiri sekitar 100 juta perbulan dan dari Google adsense sekitar di atas 500 juta perbulan.

Walaupun begitu, bukan tanpa masalah, pada tahun 2013, akun BLOG yang dipunya sempat di banner google gara-gara ada kesalahan (katanya melanggar hak cipta), tetapi bisa diajukan banding dan tahun 2014 blog linda kembali aktif.

Dan sekarang blog gratisan Linda Ikeji itu pun sudah dipasang Domain TLD dengan site lindaikeji.com

10. Techcrunch.com

Personal Website ini berasal pendirinya yang bernama Michael Arrington, kebangsaan Amerika. Didirikan pada tahun 2005. Dengan salah satu Niche utamanya adalah Berita serta perkembangan startup di Sillicon Valley.

Tapi website ini mendapat penghasilan dari Slot Iklan Mandiri dan dari Google adsense. Pendapatan yang dihasilkan dari Website yang sudah berdiri sejak lama ini adalah di kisaran jika dirupiahkan sekitar 5 Miliyar Rupiah perbulannya.

11. HuffingtonPost.com

Website personal yang berasal dari Amerika ini adalah kepunyaan seorang Wanita bernama Ariana Stanssinopoulos Huffington. Nama belakang berasal dari nama suaminya yaitu Michael Huffington.

Pendapatan dari website ini sekitar 8 miliyar rupiah perbulannya, yang didapatkan dari Program periklanan PPC (Pay Per Click), yang tentu saja jumlah visitor berpengaruh untuk keberhasilan iklan ini.

Salah satu visitornya adalah penulis sendiri yang terkadang berkunjung untuk melihat berita-berita terbaru di Luar Negeri, 🙂

12. LifeHacker.com

Personal website ini didirikan di Amerika Serikan pada Tahun 2005 oleh wanita bernama Gina Trapani. Niche yang dibahas seputar Trik dan Tips cara bekerja yang efektif.

Jika dirupiahkan, pendapatan website yang satu ini mencapai kisaran 2 Miliyar Rupiah perbulannya, yang juga dipengaruhi oleh slot iklan mandiri

13. Website Kamu dan Kita

Nahh,, jika saat ini kita sedang berada di dunia Blogging dan sedang merintis blog, maka jangan patah semangat jika saat ini belum menghasilkan seperti website-website ternama di atas, tentu harus kerja keras dan konsisten adalah salah satu kunci utama, dengan tetap menjalankan Ibadah, berdoa dan berikhtiar tentunya.

Kesimpulannya, untuk mengelola website memang perlu:
  • Kerja keras
  • Usaha dan do’a
  • Tidak instan, lihat website di atas berdiri dan dirintis sejak lama (Kecuali sudah takdirnya sukses di awal)
  • Keyword yang pas dan Kualitas Artikel yang disukai search engine dan pencari informasi di internet
  • Evaluasi, website-website di atas berdiri sejak lama, wajar saja penghasilan sudah terbilang fantastis, dan jangan berfikir melulu uang jika website kita baru berdiri seumur jagung, utamakan informasi bermanfaat dari kualitas konten

*Selain website-website tersebut di atas, juga masih banyak website Indonesia dan Luar Negeri yang sukses dengan Google Adsense, baik adsense Indonesia ataupun adsense US. Mohon maaf untuk Website-website yang tidak bisa disebutkan satu persatu 🙂

Baca Juga: 9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dan Cara Mendapatkan Uang dari Google yang Perlu dan Wajib disimak Peselancar Dunia Maya


Junipedia adalah Media Informasi bermanfaat, tidak menggantikan teori dan fakta yang ada di lapangan. Silahkan kritik dan saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan, baik itu teori dan fakta yang ada. Sumber Referensi terkait: roxedltd.co.id, yang berasal dari: Kaskus.co.id, yang bersumber dari forinshare, Strukturkode, yobisnis.com, adeibrahim.com, klikmania.net, blogooblok.com, id-ngeblog

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *