Yuni Rizani, S.I.Kom 3 Agustus 2018
Rekomendasi pilihan aplikasi game Android Hari Kemerdekaan Indonesia dan Asian Games 2018

Ikut Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian Games 2018 dengan 5 Aplikasi Game Android pilihan ini

Aplikasi Game Android untuk Menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus di setiap tahun, dan juga momen Asian Games 2018 di Indonesia, tentu bisa menjadi aktivitas positif, selain ikut merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan aktivitas misalnya dengan perlombaan disuatu RT atau bisa juga dengan Game Android.

Aplikasi Game Android Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan ikut meramaikan suasana Asian Games 2018, tentu dengan salah satu tujuan untuk anak bangsa agar tidak lupa dalam memperingati kembali detik-detik proklamasi dan saat-saat Indonesia berhasil mencapai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kenapa selain merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan perlombaan di wilayah rumah juga bisa dengan salah satunya Harus dengan aplikasi Game Android menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia? Sebab zaman sekarang Smartphone seperti Android seakan sudah menjadi bagian Hidup era Modern.

Jadi agar anak Bangsa tidak lupa memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu salah satu cara dengan pendekatan Game lewat Android Menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai cara dan aktivitas positif tentu bisa dilakukan untuk meramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian Games 2018 di Indonesia. Tentu saja berbagai permainan dan pertandingan yang  legendaris pada saat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seperti Balap Karung, Panjat Pinang dan Lomba Makan Kerupuk adalah salah satu lomba yang “wajib” ada di setiap momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

(Baca Juga: 8 Manfaat Kesehatan dan Efek Positif Bermain Game menurut studi Penelitian)

5 Aplikasi Game Android Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia & Asian Games 2018

1. Aplikasi Game Android Game Kemerdekaan Republik Indonesia

Rekomendasi pilihan aplikasi game Android Hari Kemerdekaan Indonesia

Pada aplikasi game Android berjudul Game Kemerdekaan ini terdapat permainan atau perlombaan yang hampir sama dengan perlombaan di Hari Kemerdekaan yang biasanya diadakan di sekitar rumah.

Menariknya Dalam game Kemerdeakaan ini Sudah terdapat 3 jenis Game , yaitu :

Game Android Panjat pinang,

Game Android Balap karung dan

Game Android Tarik tambang

Aplikasi Game Android Hari Kemerdekaan yang dirilis Nairotechnostore ini juga tidak terlalu memberatkan ponsel Android, sebab besar kapasitasnya hanya sekitar 3,7Mb saja.

Aplikasi Game Android Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini tentu bisa didownload secara gratis di link langsung ini : Google PlayStore

2. Aplikasi Game Android Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dari Unikom CodeLabs melatih uji Konsentrasi & Kesabaran

Aplikasi Game Android Hari Kemerdekaan berjudul  “Perdjoeangan Soekirman” ini layak dicoba, Sebab tidak hanya bermain,namun dalam game ini Membantu kita menguji konsentrasi dan kesabaran, dan dari gaya penulisan judul tempo dulu saja “Perdjoeangan Soekirman” kita sudah bisa merasakan kembali ke zaman dulu

Unikom CodeLabs, Rekomendasi pilihan aplikasi game Android Hari Kemerdekaan Indonesia

Bertema:

**GUNAKAN BAMBU RUNCING DAN USIR SEMUA PENJAJAH!!**

Dalam game ini kita akan membantu perjuangan Sukirman dalam mengusir penjajah untuk Indonesia Merdeka!  Ini adalah game yang menguji konsentrasi dan kesabaran.

Untuk free download langsung bisa di sini: Google PlayStore

Fitur dalam permainan Game ini berupa:

* Mengendap-endap : dengan cara tekan dan tahan jari di layar

* Sembunyi : dengan cara melepas jari dari layar, dan

* Tusuk : dengan cara menekan tombol QTE (Quick Time Event) diatas kepala penjajah

* Leaderboard

Cara bermain Game ini yaitu:

* Tekan dan tahan layar untuk berjalan

* Tekan tombol QTE untuk menusuk penjajah

* Lepas tekan dan tahan layar untuk sembunyi

* Jangan sampai tertembak penjajah

Jadi tunggu apalagi, mainkan game “Gue Tusu*k Luh” dan jadilah nomer #1 di leaderboard.

Besar kapasitas Game ini tidak terlalu besar, yaitu sekitar 28Mb saja.

3. Aplikasi Game Android Lomba Merdeka 17 Agustus, karya Anak Bangsa

Rekomendasi pilihan aplikasi game Android Hari Kemerdekaan Indonesia dan Asian Games 2018

Aplikasi game ini karya anak bangsa yaitu dari Rgames, yang baru saja dirilis Maret 2018, dan sudah berhasil mencapai 1.000.000 download. Sebab memang mewakili perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada umumnya

Pada game Lomba merdeka ini adalah game tentang ciri khas perayaan yang rutin dilakukan masyarakat Indonesia untuk merayakan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, pada tanggal 17 agustus di setiap daerah, di setiap perkampungan, diadakan perlombaan-perlombaan yang menggambarkan perjuangan mencapai kemerdekaan

Fitur Game Lomba Merdeka 17 Agustus saat ini :

4 jenis perlombaan 17 agustus
12 mini game
3 piala
3 Medali
32 aksesoris kostumisasi
6 hadiah khas lomba

Untuk kisaran besar Kapasitas Game adalah sekitar 44Mb, dan

Bisa didownload langsung secara free di sini:

Google PlayStore

 

4. Aplikasi Game Android Hari Kemerdekaan – Kompilasi Game 17an

Rekomendasi pilihan aplikasi game Android Hari Kemerdekaan Indonesia dan Asian Games 2018

Kompilasi game 17an ini tentu bertema Hari Kemerdekaan Republik InIndonesia, yang menjadi salah satu game Android yang berkualitas

Mari Kita ikut merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Kompilasi Game 17an dari Creacle Studio yang sudah mencapai 100.000 download ini. Cukup sekali download dan kamu akan mendapat kompilasi game-game seru pada Aplikasi Game Android bertema kompilasi game 17an ini.

Dikabarkan Bakal ada game baru di setiap updatenya lhoo. Dan kapasitas game ini tidak terlalu besar, yaitu sekitar 18Mb saja.

Untuk free download langsung bisa klik link ini: Google PlayStore

5. Aplikasi Game Android Asian Games 2018

Rekomendasi pilihan aplikasi game Android Hari Kemerdekaan Indonesia dan Asian Games 2018

Selain Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tentu bulan Agutus ini juga tidak kalah seru jika ikut meramaikan Asian Games 2018 yang bertempat di Indonesia

Meskipun tidak datang langsung, kita tentu bisa menyemarakkan dengan bermain Game Android bertema Game Asian Games 2018.

Game Asian Games 2018 ini baru dirilis Antarupa Studios pada Juli 2018, dan sudah mencapai hasil 10.000 download.

Rekomendasi pilihan aplikasi game Android Hari Kemerdekaan Indonesia dan Asian Games 2018

Dalam game ini terdapat Game-game bertema Asian Games 2018 yang sayang jika dilewatkan

Untuk free download langsung bisa di link ini: Google PlayStore

Dan mainkan  keseruan games Asian Games 2018

Rekomendasi pilihan aplikasi game Android Hari Kemerdekaan Indonesia dan Asian Games 2018

(Baca Juga: 10 Rahasia Gamers Menjaga Pola Hidup Sehat)


Bermain Game, baik itu Game online atau offline, di smartphone Android atau iOS, atau lewat PC dan Laptop, tentu saja membawa efek positif dan juga efek negatif jika tidak bisa mengatur dan membagi waktu dengan kepentingan hidup yang lainnya.
Tentu saja kedua efek positif dan negatif tersebut harus dipertimbangkan sebelum memulai suatu Game. Terlebih lagi jika Anak sudah mulai bermain game untuk menghilangkan kebosanan atau ingin mengikuti teman-temannya, sebaiknya para Orang tua mengawasi aktivitas anak dalam bermain game agar tetap bisa membagi waktunya.

Untuk para Orang tua yang Anaknya sudah “terlanjur” berkenalan dengan Internet dan sosial media, sebaiknya agar tetap positif dalam berselancar di internet, terapkan Tips Agar anak aman bermain internet dan sosial media

Note: Jika ingin download dan install Free Aplikasi apapun di Android, sebaiknya di smartphone Anda tersedia Antivirus untuk android, agar berjaga-jaga Smartphone terserang virus/ Malware dari Aplikasi yang diinstall. Meskipun Penyedia aplikasi memberikan keamanan aplikasi, bisa saja virus menyerang dari pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Junipedia adalah Media Informasi bermanfaat, tidak menggantikan teori dan fakta yang ada dari Para Ahli di Bidangnya. Silahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan teori dan fakta yang ada.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*