Bagaimana mengontrol Kolesterol dan menurunkan resiko kanker dengan 4 manfaat teh hitam?

Kontrol Kolesterol dan turunkan resiko kanker dengan 4 Khasiat dan Manfaat Teh Hitam

 

Bagaimana mengontrol Kolesterol dan menurunkan resiko kanker dengan 4 manfaat teh hitam?
(Manfaat minum teh hitam, picture by pxhere)

Teh hitam merupakan yang berasal dari jenis Camellia sinensis. Pada teh hijau mensyaratkan agar daun teh untuk segera dikeringkan kemudian dilanjutkan proses kukus tidak lama setelah daun teh dipetik, Maka untuk mendapatkan hasil sebuah teh hitam, daun teh tersebut akan dibiarkan sampai berubah warna menjadi berwarna cokelat yang sudah melalui proses oksidasi sempurna, sehingga akan menghasilkan rasa dan warna khas dari teh hitam tersebut.

Teh hitam adalah salah satu minuman teh populer untuk diminum dan dikonsumi. Sebab diketahui bahwa Teh hitam memiliki kandungan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol, memiliki kadar natrium, protein serta karbohidrat minimal. Dan pada teh hitam memiliki kandungan fitonutrien yang dapat membantu membuang racu*n yang ada pada tubuh kita.

Teh hitam sedikit berbeda dengan kopi, sebab teh hitam memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dibandingkan dengan kafein yang ada pada kopi.

Bagaimana mengontrol Kolesterol dan menurunkan resiko kanker dengan 4 manfaat teh hitam?
(Manfaat teh hitam, picture by pixabay)

Teh hitam ini dapat bermanfaat juga untuk mengurangi tekanan darah tinggi, menurunkan risiko diabetes tipe – 2 serta asma, lalu dapat membantu mengobati diare, untuk kesehatan jantung, mengatasi masalah pencernaan.

Lalu agar dapat merasakan manfaat teh hitam secara menyeluruh, kita perlu mengonsumsi teh hitam tanpa aditif, seperti susu atau gula pada umumnya.
Bagaimana mengontrol Kolesterol dan menurunkan resiko kanker dengan 4 manfaat teh hitam?
(Manfaat teh hitam, picture by pixabay)
Seperti yang telah dilansir dan dirangkum dari gaya.tempo.co, manfaat teh hitam untuk kesehatan :

1. Teh hitam membantu menurunkan adanya Resiko Diabetes:

Diketahui bahwa Para ilmuwan menemukan, katekin dan theaflavin di dalam teh hitam dapat membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin. Maka hal ini berfungsi bahwa ketika mengkonsumsi atau meminum teh hitam dapat membantu menurunkan adanya resiko penyakit diabetes tipe 2,

2. Teh hitam dapat membantu Menurunkan Kolesterol

Pada sebuah penelitian menemukan, bahwa meminum teh hitam dapat membantu mengurangi sekitar 11,1 persen kolesterol ‘jahat’ (LDL) yang ada pada tubuh kita. Sebab juga, Teh hitam memiliki efek hiperkolesterolemia pada manusia (yang mengalami) atau yang dapat menyebabkan obesitas dan rentan terhadap penyakit jantung.

(Hiperkolesterolemia adalah kondisi saat kolesterol dalam darah melampau kadar normal atau disebut kolesterol tinggi)

3. Teh hitam untuk mengajaga Kesehatan Jantung

Sifat flavon yang dimiliki teh hitam dapat membantu dalam hal ini. Lalu Para ilmuwan telah mengkonfirmasi, bahwa jika meminum teh hitam lebih dari atau sama dengan tiga cangkir dalam setiap hari, diharapkan dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

4. Teh hitam untuk membantu Menurunkan adanya Resiko Kanker Ovarium

Kandungan theaflavin yang ada pada teh hitam, diketahui bisa menghambat proliferasi sel kanker ovarium.


(Media ini adalah sarana informasi, tidak menggantikan teori dan fakta dari para ahli di bidangnya, silahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan dan fakta yang ada)
Sumber referensi
Google,
Alodokter
Gaya-Tempo

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *