Cara Mengatasi Baterai Boros Pada iPhone

Cara Mengatasi Baterai Boros Pada iphone

Mengatasi Baterai Boros iPhone yang sudah lama digunakan dapat dilakukan beberapa cara. Baterai Boros pada iPhone biasanya sesudah jangka waktu penggunaan iPhone kurang lebih selama 3 tahun penggunaan. Untuk beberapa jenis iPhone,  teerkadang memang mengalami gangguan seperti baterai mudah habis alias boros padahal iPhone digunakan secara normal.

Mengatasi Baterai Boros iPhone, Sebenarnya hal seperti ini boleh dikatakan wajar adanya, karena barang seperti baterai yang mengkonsumsi listrik ada terdapat kemungkinan ion-ion yang berada di dalam baterai kapasitas penyimpanan dayanya atau daya tampung energinya makin lama memang akan semakin menurun. Pada baterai jenis lain ketika umur penggunaan mencapai 3 tahun mungkin saja sudah nge-drop. Sehingga sangat wajar jika Pengguna iPhone mencari berbagai cara untuk Mengatasi Baterai Boros iPhone

Solusi atas masalah seperti penurunan daya tahan energi pada baterai dapat diatasi dengan melakukan efisiensi penggunaan pada fitur-fitur yang tidak terlalu penting atau jarang digunakan. Hal ini dapat menjadi salah satu cara untuk Mengatasi Baterai Boros iPhone. Kadang-kadang jika Anda mengaktifkan seluruh fitur pada iPhone, sehingga setiap saat fitur-fitur tersebut berjalan otomatis di bawah kinerja sistem, padahal Anda tidak pernah atau jarang sekali menggunakan fitur tersebut, yang pada akhirnya baterai pun menjadi salah satu hal yang menjadi akibatnya.
Hal-hal seperti ini juga dapat memboroskan pemakaian daya pada baterai. Anda dapat mengecek fitur mana yang penggunaannya memakan daya yang besar namun tidak begitu penting bagi Anda, fitur tersebut sebaiknya dinon-aktifkan agar dapat Mengatasi Baterai Boros iPhone.

Cara Cek Fitur yang jarang digunakan pada iPhone

Cara mengecek fitur tersebut dengan
1. Masuk ke: Setting,
2. Pilih General,
3. Kemudian pilih Usage, dan selanjutnya
4. Pilih Battery Usage.
Anda akan melihat penggunaan energi untuk fitur-fitur yang sedang aktif pada iPhone Anda, kalau ada fitur yang tidak begitu diperlukan bisa Anda non-aktifkan.

Cara Mengatasi Baterai Boros iPhone

Selain itu, untuk menghemat baterai iPhone, Anda juga dapat non-aktifkan hal-hal yang menurut Anda tidak terlalu penting yang berada di Location Based,
1.  Dengan cara Anda masuk ke Setting, lalu
2. Pilih Privacy,
3. Kemudian pilih Location Sevice.
Pada location service Anda dapat menonaktifkan fitur pada iPhone yang tidak terlalu penting menurut Anda.
4. Misalnya Anda bisa menonaktifkan frequent location, atau location based-iADs, atau juga popular near Me.
Untuk menambah efektivitas penggunaan baterai pada iPhone, masih banyak hal-hal yang dapat dilakukan yang terkait dengan pengurangan pemakaian energi, seperti contohnya mengurangi atau menurunkan kecerahan layar, dan lain sebagainya.
Selain itu, untuk kenyamanan penggunaan iPhone, Anda bisa gunakan Tips untuk Mempercepat Kinerja iPhone. Dan Bisa juga menggunakan Cara berikut Jika Anda mengalami Layar Hang dan Sms tidak terkirim pada iPhone

Mengatasi Berbagai Permasalahan iPhone dan Android serta Aplikasi Canggih yang ada pada iPhone lainnya

Tips Dan Cara Mudah Merawat Baterai Smartphone

Aplikasi iPhone terbaik untuk Edit Foto Polaroid

Aplikasi iPhone Pemutar Lagu Canggih Sesuai Mood

Tips Jitu Lacak Smartphone Androidmu yang Hilang

Upload Foto Instagram Melalui Komputer

Cara Menghapus Pesan Whatsapp Apk yang sudah Terkirim

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *