Kutil Pada Wajah, Ini Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Dengan Menggunakan Bahan Alami

Kutil Pada Wajah, ini Cara Menghilangkan Kutil di Wajah dengan Bahan Alami 

Kutil pada wajah memang menjadi momok yang menjadikan risih. Memiliki wajah yang mulus pasti menjadi dambaan setiap orang. Namun ada kalanya terdapat benjolan jaringan kulit yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Benjolan pada kulit ini sering dikenal dengan oleh masyarakat umum dengan nama kutil, salah satu yang muncul adalah kutil pada wajah.

Ketahui penyebab munculnya Kutil pada Wajah

Kutil pada wajah dapat tumbuh pada kulit wajah karena sel kulit yang menebal akibat regenerasi kulit yang tidak sempurna. Selain itu, kutil dapat timbul karena adanya infeksi virus HPV pada kulit. Dari jenis kutil yang diketahui, kutil memiliki beberapa macam jenis yang ada pada kulit manusia dengan cirinya masing-masing, namun menghilangkan hampir sama saja dengan Cara menghilangkan Kutil pada wajah.

Macam-macam kutil yang dijumpai pada orang

Seperti kutil plantar, kutil biasa, kutil genital, kutil mosaic, dan kutil datar. Biasanya dari kutil yang nampak biasa saja ternyata dapat juga menjadi kronis. Oleh karena itu banyak orang yang pergi ke dokter bahkan untuk menghilangkan kutil pada wajah. Meskipun ke dokter juga bisa untuk sekedar konsultasi kulit wajah.

Akan tetapi saat ini ada cara untuk dapat menghilangkan kutil pada wajah secara alami dan tanpa perlu pergi ke dokter.
Menghilangkan kutil di wajah secara alami pastinya lebih aman dan tidak memiliki efek yang buruk untuk kulit. Dan berikut ini beberapa bahan alami yang dapat untuk menghilangkan kutil di wajah : 

Cara Menghilangkan Kutil pada wajah dengan bahan Alami

1. Menggunakan bawang putih dan bawang merah

Mungkin banyak masyarakat umum yang tahu bahan yang satu ini, bawang putih dan bawang merah.Kedua bahan tersebut merupakan bahan yang sering digunakan sebagai bumbu masakan dan terkenal dengan sebutan bumbu dapur. Ternyata selain dapat digunakan sebagai bahan masakan, bawang putih dan bawang merah dapat digunakan untuk menghilangkan kutil di wajah.
Kandungan sulfur dan zat pembunuh bakteri pada bawang putih dan bawang merah memiliki manfaat untuk menghilangkan kutil di wajah.

Cara penggunaannya Bawang Merah dan Bawang Putih Sebagai satu ikhtiar dan usaha Menghilangkan Kutil di Wajah

1. Dengan mengiris bawang putih maupun bawang merah,
2. Lalu tempelkan pada kutil di wajah
3. Untuk dapat lebih efektif lebih baik gunakan plester agar  bawang yang ditempelkan tidak jatuh saat proses pengobatannya.

 2. Menggunakan lidah buaya (aloe verra)

Lidah buaya merupakan tumbuhan daerah tropis yang sangat mudah ditemukan.Lidah buaya sering digunakan sebagai bahan untuk produk kosmetik dan kecantikan.
Getah pada lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan kutil di wajah secara alami.

Cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan kulit di wajah adalah Dengan mengoleskan getah lidah buaya pada kulit secara rutin hingga kutil mengempes ataupun menghilang.

3. Menggunakan kentang

Kentang dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan kutil di wajah.

Cara menggunakan Kentang untuk mengilangkan Kutil di wajah yaitu

1. Pertama-tama buatlah jus kentang
2. Kemudian Jus kentang yang telah dibuat, oleskan pada kutil di wajah selama 20 menit,
3. Kemudian bilas wajah hingga bersih.
4. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara
ini secara rutin hingga kutil di wajah mengempes atau menghilang.
        Baca Juga:
Demikian informasi tentang menghilangkan kutil di wajah, semoga dapat memberikan manfaat. Jika masih ragu, sebaiknya berkonsultasi dengan Dokter ahli di bidangnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *