junizein 9 Mei 2018

Cara Mengatasi wajah berminyak yang sangat mengganggu penampilan kita, dan cara menghilangkannya minyak diwajah bukanlah perkara yang mudah karena jika kamu keliru dalam melakukan perawatannya maka bisa jadi menimbulkan masalah baru atau bahkan lebih buruk seperti kulit wajah anda menjadi berjerawat, kusam dan kering.

Menghilangkan minyak diwajah dengan cara alami

Cara Mengatasi wajah berminyak atau minyak pada kulit wajah terdapat banyak cara, baik memakai pembersih wajah ataupun dengan cara alami dan mudah sekali kita lakukan misalnya memilih Pembersih Wajah Alami untuk para Hijabers, dan juga untuk lebih jelas tentang tips cara menghilangkan minyak di wajah pada umumnya  dan dengan cara alami bisa dilihat tentang Tips dan Cara Mengatasi wajah berminyak,

 Berikut Lima Tips dan Cara Mengatasi wajah berminyak

1. Rajin membersihkan kulit wajah

Salah satu cara untuk mengatasi minyak berlebihan diwajah maka adalah dengan cara rajin membersihkan wajah minimal 3-4 kali sehari. Alasannya sederhana jika kita tidak rajin dibersihkan kulit wajah, polusi dan debu yang menempel diwajah akan menyumbat pori-pori kulit sehingga akan menimbulkan jerawat pada wajah, kita harus menerapkan cara pertama ini yang sangat penting dari banyak Cara Mengatasi wajah berminyak.

2. Mencoba Masker dengan putih telur

Cara alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan minyak diwajah secara alami yakni dengan menggunakan putih telur yakni dengan cara dibuat masker. Cara pembuatan masker kulit telur pun cukup mudah yaitu dengan cara kita pisahkan antara kuning dan putih telur kemudian ambil puithnya saja. Kocok putih telur hingga berbusa setelah itu langsung jadikan masker, tunggu hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat.

3. Mencoba masker Apel

Siapa yang tidak mengenal apel, buah yang banak memiliki nutrisi yang cukup tinggi ini ternyata bisa juga dijadikan masker kulit adapun caranya, sediakan satu buah apel kemudian haluskan bisa dengan cara diparut dan dicampur dengan 5 sendok madu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur dan halus kemudian bisa langsung jadikan masker, bilas dengan air hangat setelah 30 menit. Kandungan yang terdapat didalam buah apel bisa mengangkat minyak pada kulit wajah dengan baik bisa juga membasmi jerawat pada kulit wajah kamu.

4. Air rendaman Seledri

Siapa sangka salahsatu rempah yang sering kita temui dijadikan bumbu masakan bisa dijadikan masker kulit wajah yah.. saledri, cara untuk membuat masker wajah dari saledri cukup mudah yaitu anda siapkan saja daun seledri yang sudah dirajang sampai halus secukupnya, kemudian rendam dalam air panas selama 30 menit. setelah itu kamu oleskan air seledri yang dingin tadi kekulit wajah dan biarkan hingga meresap kedalam pori-pori wajah serta dan kering, setelah semuanya baru bilas dengan air bersih.

5. Jeruk Nipis dan Mentimun

Cara ini sangat sederhana kamu cukup memotong jeruk dan mentimun kemudian tempelkan dikulit wajar, tempelkan secara merata selama 15-20 menit setelah itu menit silahkan dibilas dengan air bersih. Ulangi cara tersebut sebanyak 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil terbaik.
Cara diatas cukup sederhana bukan, selain bahan-bahan alami yang dipakai juga mudah untuk ditemui didaerah kita masing-masing, sebenarnya kulit berminyak yang tidak berlebih juga mempunyai keuntungan tersendiri yaitu salah satunya adalah Ph kulit terjaga keseimbangannya serta membuat anda lebih terlihat muda apabila tahu cara merawatnya.


Silahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan dalam teori dan fakta yang ada, sebaiknya segera konsultasikan masalah wajah dengan dokter ahli di bidangnya, agar juga mendapat tindak lanjut yang sesuai anjuran dokter


Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*