junizein 13 Juli 2018

11 Langkah Mudah Cara mengobati Jerawat di wajah

Mengobati Jerawat di wajah, masalah jerawat adalah salah satu dari banyak masalah kulit yang paling umum ditemui dan termasuk mengganggu manusia terlepas dari seseorang itu berusia berapa, jenis kelamin apa, dan sebagainya.

Jerawat di wajah terkadang membuat malu jika kita ingin pergi keluar bersama teman bahkan pasangan. Oleh sebab itu, sangat perlu mencoba langkah mudah cara mengobati jerawat di wajah.

Jerawat ini dapat didefinisikan, seperti adanya erupsi berwarna merah pada kulit wajah yang penuh dengan zat berwarna putih, jerawat di wajah memang kadang terasa agak gatal dan juga kadang terasa menyakitkan.

Ada 2 cara mengobati jerawat di wajah

1. Minum obat untuk membantu penyembuhan jerawat yang tentu saja didapatkan dari Dokter dari spesialis kulit, bukan asal obat saja

2. Pengobatan secara alami. Tentu sebaiknya sesuai anjuran dokter atau Ahli di Bidangnya

Cara mengobati jerawat, anti acne, obat alami, herbal
(Ramuan obat alami, picture by pxhere. com)

Pengobatan jerawat secara alami disarankan, sebab tidak memiliki efek samping dibanding dengan minum obat yang mengandung bahan kimia.

Kesabaran sangat diperlukan untuk menyingkirkan jerawat terutama dengan memakai Obat alami, diketahui obat alami untuk cara mengobati jerawat juga memiliki fungsi yang efektif sama dengan pengobatan lainnya.

11 langkah mudah Cara mengobati Jerawat secara alami dan menghindari hal penyebab jerawat, yaitu:

1. Cara mengobati jerawat dengan Konsumsi air Putih setiap hari minimal 8 gelas.

Cara mengobati jerawat, anti acne
(Konsumsi air putih yang cukup, picture by pixabay. com)

Air putih diketahui dapat membantu proses deoksifikasi sistem pada manusia dan juga membunuh adanya bakteri yang berbahaya penyebab dari jerawat itu sendiri.

2. Cara mengobati jerawat dengan menghindari banyak mengkonsumsi makanan berminyak

Seperti makanan yang digoreng dan yang mengandung rasa pedas

3. Cara mengobati jerawat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kromium

Kromium ini dapat embantu menyembuhkan jerawat pada wajah. Sebab disarankan memang sebaiknya ada konsumsi yang tepat dan baik untuk proses perawatan yang baik juga.

Cara mengobati jerawat, anti acne, buah pisang
(Pisang mengandung kromium, picture by pixabay. com)

Makanan mengandung kromium dapat ditemukan pada buah pisang, kacang-kacangan, roti gandum, sereal, kentang dan kacang hijau, daging tanpa lemak, dan juga keju.

4. Cara mengobati jerawat dengan menggunakan Bubuk pala dan bubuk kayu manis dengan madu

Cara mengobati jerawat, anti acne, bubuk pala, kayu manis
(Pala dan kayu manis, picture by pixabay. com)

Dengan cara yaitu Mencampurkan bubuk pala ditambah bubuk kayu manis dengan madu untuk dioleskan sebagai masker pada wajah yang terkena jerawat, setelah dioleskan, didiamkan sja selama maksimal 15 menit, hal ini dilakukan secara teratur.

Pala diketahui memiliki antiseptik yang alami yang dapat membantu pencegahan infeksi jamur serta bakteri penyebab adanya komdedo serta jerawat.
(referensi info bubuk pala dan kayu manis serta madu: beritatrendz

5. Cara mengobati jerawat dengan Memakai Daun nimba rebus

Daun Nimba rebus diketahui dapat membantu mengusir jerawat. Sebab daun nimba berperan penting sebagai desinfektan saat dijadikan masker untuk wajah yang terkena jerawat. Sebelum memakainya, sebaiknya wajah yang terinfeksi jerawat harus dicuci terlebih dahulu dengan sabun anti jerawat minimal tiga kali dalam sehari.

Cara memakai daun nimba ke wajah, dengan minyak daun nimba, 1 sendok teh minyak daun nimba tersebut kemudian dihangatkan dan dioleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat secara rutin dan teratur selama kurang lebih 1 minggu.
(referensi info daun nimba untuk jerawat: pertanianku dan  Viva )

6. Cara mengobati jerawat dengan menghindari Penggunaan Make Up ketika wajah berjerawat

Cara mengobati jerawat, anti acne, make up, makeup, cewek cantik
(Hindari makeup saat berjerawat, picture by commons.wikimedia . org)

Menghindari makeup, sebab Makeup membuat kondisi jerawat bertambah parah.

7. Cara mengobati jerawat dengan cara Jangan meremas jerawat

Hal ini bisa mengakibatkan kulit yang terkena jerawat menjadi berbekas,

8. Cara mengobati jerawat dengan dengan menghindari kontak langsung rambut dengan jerawat.

9. Cara mengobati jerawat dengan mencuci Bantal (sarung bantal) sebaiknya setiap hari dengan tujuan kuman tidak menyebar ke lain kulit.

10. Cara mengobati jerawat dengan dengan membersihkan kulit wajah dengan teratur untuk terbebas dari kuman.

11. Hal yang terpenting juga adalah dengan menjaga keseimbangan makanan, serta olahraga dan mengatur pola tidur yang tepat dan tidak kurang jam tidur.

Serta konsultasikan dengan Dokter spesialis agar mendapatkan hal detail tentang cara mengobati jerawat untuk kulit wajah Anda.

 



written by Junni Zein
(Silahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan, Artikel ini adalah Media sarana informasi, tidak menggantikan teori dari para Ahli dan Profesional di Bidangnya, agar dapat mengetahui lebih detail tentang gejala yang dirasakan, sebaiknya Hubungi Dokter)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*