Mudahnya Cara Merawat Rambut dengan 6 Langkah ini

Mudahnya Cara Merawat Rambut secara Alami dengan 6 Langkah ini bisa dilakukan di Rumah

Cara merawat rambut agar terlihat indah dan tetap sehat memang salah satu hal yang harus diketahui setiap Orang, terlebih lagi perempuan yang sangat memperhatikan keindahan rambut pada setiap helainya, terlepas dari perempuan itu memakai Hijab atau pun tidak. Namun tidak banyak juga kaum adam yang sangat memperhatikan perawatan rambut.

Cara merawat rambut bagi yang ingin memanjakan rambutnya dengan cara alami tanpa harus dicampur bahan-bahan kimia, cara merawat rambut kali ini diharapkan sangat pas untuk disimak para ladies ataupun juga kaum adam tentang cara merawat rambut.

Beberapa cara alami untuk Cara merawat rambut tersebut berupa:

1. Mudahnya Cara Merawat Rambut dengan menghindari rambut bercabang

Cara Merawat Rambut
      Apabila kita mendapati rambut kita bercabang, maka itu akan sangat tidak baik untuk rambut, sebab rambut berarti terkena sinar ultraviolet yang berlebih. Untuk itu cara merawat rambut bercabang ini adalah dengan segera memotongnya, tentu saja degan rapi dan teratur pada ujung rambut, memotong rambut juga bisa dilakukan dengan rutin 1 bulan atau 2 bulan sekali

2. Mudahnya Cara Merawat Rambut  Menggunakan bahan keramas alami

Cara Merawat Rambut

   Sesekali cobalah untuk melakukan keramas rambut dengan bahan  alami dari tumbuhan, seperti yang sudah diketahui bahwa salah satu bahan alami untuk keramas adalah Lidah buaya yang memang baik untuk merawat rambut agar tetap lembab dan mencegah kerontokan pada rambut serta menjaga kesuburan rambut.

Untuk menjaga kesuburan rambut dengan lidah buaya ini bisa dengan memakai daging dari lidah buaya yang telah dihaluskan (sebaiknya diblender), yang dapat dioleskan pada seluruh rambut terutama kulit kepala, dengan didiamkan beberapa menit lalu barulah dibersihkan
kembali dengan menggunakan shampoo. Memilih bahan keramas / shampoo yang pas untuk rambut. Dalam memilih shampoo yang pas untuk jenis rambut rambut yang dimiliki sangatlah dianjurkan, agar tidak salah dalam menggunakan shampoo.
 

3. Mudahnya Cara Merawat Rambut  dengan menggunakan air hangat saat keramas

Cara Merawat Rambut

 

Saat keramas dengan shampoo, sebaiknya kita menggunakan air yang tidak terlalu dingin juga tidak terlalu panas, menggunakan air hangat itu lebih baik, agar dapat menghilangkan minyak yang ada pada rambut dan menghindari rambut menjadi kusam dan kurang tertata.
 

4. Mudahnya Cara Merawat Rambut dengan menghindari menyisir rambut ketika basah bahkan menggunakan pengering

Setelah mandi atau keramas, rambut yang basah sebaiknya terlebih dahulu dibiarkan, missal dengan menempelkan handuk ke rambut tanpa menggosoknya hingga kering bahkan hindari menyisir rambut saat rambut masih dalam keadaan basah, hal ini agar terhindar dari kerusakan rambut.

5. Mudahnya Cara Merawat Rambut  dengan mengkonsumsi asupan yang sehat

Cara Merawat Rambut
Mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung protein seperti telur, ikan, daging, serta asam lemak omega 3 yang terkandung dalam sarden, salmon , yoghurt dan keju, dan juga mengkonsumi makanan yang mengandung zat besi seperti bayam dan kacang-kacangan, akan sangat berpengaruh baik pada keindahan dan juga kesehatan pada rambut Agar dapat mencegah dan bahkan mengurangi rambut yang rontok, bisa juga mengkonsumsi suplemen biotin dengan teratur dan tentu saja sebaiknya dengan resep dari Dokter ahli dibidangnya.
 

6. Mudahnya Cara Merawat Rambut  dengan Menggunakan Lemon

 

Cara Merawat Rambut
Lemon yang telah dijadikan sebagai jus, juga sangat baik digunakan untuk perawatan rambut,  terutama untuk merawat rambut yang terlihat kusam. Jus lemon bisa dioleskan pada rambut setelah rambut hamper selesai dikeramas dengan cara dioleskan dan diamkan saja beberapa menit, kisaran kurang lebih 5 menitan dan kemudian bilas kembali hingga bersih seperti membilas rambut setelah keramas memakai shampoo. seperti itu tips Mudahnya Cara Merawat Rambut dengan 6 langkah.

(written by JunniZein)
Sumber referensi bacaan: Google, alodokter.com
(Mohonkritikan dan saran jika ada kesalahan dalam penjelasan, artikel  ini hanya sarana informasi, tidak menggantikan teori dan pendapat dari para Ahli, seperti Dokter, dan Profesional pada Bidangnya)
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *