junizein 3 Juli 2018

Biar Kamu Ga curigaan sama doi, Simak 2 Cara yang mampu membantu Anda Mengetahui Lokasi Doi dan Memantau Chatt doi pada aplikasi WhatsApp

Cara mengetahui lokasi doi dan memantau chatt doi atau pasangan atau rekan ini tentu harus digunakan untuk Hal positif ya, tentu salah satunya untuk menghindari rasa curiga pada doi, yang bisa saja rasa curiga itu berubah menjadi fitnah.

SSH Aplikasi yang mampu membuat Anda membaca pesan whatsapp tanpa centang biru terbaru 2018

Cara mengetahui lokasi dan memantau chatt doi atau pasangan atau suami/istri atau rekan sejawat ini juga bisa dilakukan untuk Orang tua pada Anaknya yang terutama masih dibawah umur tapi sudah menggunakan smartphone terutama aplikasi whatsapp. Cara ini terbagi 2 cara, yaitu Pertama, Cara mengetahui lokasi dan Kedua Cara memantau aplikasi doi

Sebelum itu, sekali lagi ini untuk hal positif, Cara mengetahui lokasi dan memantau chatt doi atau pasangan atau suami/istri atau rekan sejawat ini sebaiknya digunakan untuk tidak mengerjai seseorang ya tentunya. Ingat selalu bahwa ada undang-undang IT yang mengatur agar Kita tidak sembarang dalam menggunakan internet dan terutama sosial media.

Cara Aplikasi WhatsApp

Berikut 2 Cara mengetahui lokasi dan cara memantau chatt doi atau pasangan atau suami/istri atau rekan sejawat via aplikasi WhatsApp.

Cara Mengetahui lokasi doi via WhatsApp

CARA PERTAMA, MENGETAHUI LOKASI KEBERADAAN DOI VIA WHATSAPP

  1. Buka WhatsApp via web, bisa via WhatsApp web di smartphone
  2. Singkronkan terlebih dulu WhatsApp Smartphone Anda dengan WhatsApp web via scan barcode.
  3. Setelah sinkron, mulai ajak Doi untuk chatting, (hal ini bertujuan untuk mendapatkan alamat IP doi)
  4. Tekan Ctrl+Atl+Del segar bersamaan

Hal ini dilakukan untuk membuka fungsi dari Task Manager,

  1. Tutup saja semua aplikasi yang tidak digunakan,  terkecuali browser yang kita digunakan untuk chatting.
  2.  Lalu Tekan Win + R secara bersamaan
  3. Ketikkan kode: cmd, lalu enter.
  4. Terlihat command prompt yang muncul
  5. Ketik kode: netstat-an dan tekan enter.
  6. Taraaaa .. alamat IP doi akan muncul
  7. Catat atau ingat alamat IP tersebut.
  8. Agar mengetahui Lokasi doi, kita bisa Lacak alamat IP yang muncul  melalui / masuk dulu ke website :
  9. http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

Lalu masukkan alamat IP tadi yang mana Ip ini menunjukkan keberadaan lokasi doi yang terekam via IP adress.

*Catatan: Lokasi atau keberadaan yang dilacak via IP tidak selalu akurat dan bisa saja mengalami perbedaan lokasi. Untuk itu jika tidak akurat, sebaiknya bertanya langsung pada Orang terkait agar dapat mencocokkan alamat

               
CARA KEDUA, MEMANTAU CHATT DOI DAN/ATAU ANAK  ATAU ORANG TERSAYANG VIA APLIKASI WHATSAPP

Memang sebaiknya pada doi atau anak atau orang tersayang yang juga menggunakan WhatsApp, kita juga perlu sesekali ikut memantau aktifitas tertentu, bukan untuk kepo atau ikut campur, tetapi agar Orang tersayang tidak terjerumus pada perilaku yang menyimpang. (Naudzubillah)



Cara Untuk Memantau Chatt Orang tersayang via Aplikasi WhatsApp

1. Download aplikasi Cloneapp Messenger via Smartphone

Aplikasi ini dari Developer Sujafa, diupdate pada 21 April 2018.

2. Kedua, Siapkan/Buka aplikasi WhatsApp Web via smartphone, dan buka juga aplikasi Cloneapp Messenger yang tadi selesai didownload.

3. Kita akan menemukan: QR Code.

4. Kemudian Scan QR Code yang muncul dengan menggunakan fitur WhatsApp Web di Smartphone

5. Setelah itu, dengan otomatis, seluruh percakapan chatt yang ada di smartphone orang tersayang atau anak tersayang bisa dipantau tanpa langsung mengganggu smartphonenya, sebab di smartphone kita sendiri semua percakapan Whatsappnya juga terbaca lengkap.

*Catatan: Jika fitur tidak berjalan, kemungkinan ada kesalahan teknis, Untuk itu jika tidak akurat, sebaiknya bertanya langsung pada Orang terkait agar dapat mengetahui kepastiannya

Walau terkesan melanggar privasi, namun Cara ini cukup penting untuk memantau anak yang masih belum faham kegunaan medsos atau teknologi secara tepat dan bermanfaat.

Tips nya agar tidak melanggar Privasi ketika menggunakan Cara Mengetahui Lokasi dan cara mengetahui chatt orang tersayang, yaitu dengan meminta izin terlebih dahulu agar mereka mengetahui bahwa kita Terbuka dan jujur, dan mereka tidak merasa diteror, sehingga bisa saja mereka malah segan melihat kejujuran dan keterbukaan kita dan bisa saja justru lebih terbuka dengan kita hingga kita tidak perlu menggunakan kedua cara tersebut. (Junipedia)


Media ini adalah sarana informasi positif dan bermanfaat, tidak menggantikan teori dan fakta dari Para Ahli di Bidangnya. Silahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan dalam teori dan fakta yang ada.

Note: Junipedia tidak bertanggung jawab apabila Cara tersebut dipergunakan untuk hal yang Negatif, sebab hal ini dibagikan hanyalah untuk tujuan positif dan bermanfaat

 

Source Reference:

Google

TribunJabarNews

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*