junizein 15 April 2018
Film Drama Korea Romantis penguras air mata terbaik sepanjang masa,foto:

Rekomendasi Film Drama Korea Romantis dan Terbaik ‘penguras air mata’ bagi yang sedang jatuh cinta

Film Drama Korea Romantis memang selalu memberikan kesan nyata bagi penontonnya, hingga para penonton pun harus menyediakan tissue untuk menyapu air mata yang menetes di setiap momen dan alur keromantisan yang berlaku pada film tersebut. Tidak hanya romantis, kalimatnya pun hampir banyak dibumbui oleh kata-kata Motivasi untuk kehidupan nyata.

Film Drama Korea Romantis yang benar-benar bisa membawa Penontonya ke dalam alur drama tersebut bisa saja disebabkan oleh Kisahnya yang memang diambil dari cerita nyata dikehidupan seseorang. Jadi sebaiknya tidak lagi menyebut penonton sebuah film itu adalah ‘korban film atau korban sinetron’, sebab kebanyakan film ternyata memang mengambil ide dan inspirasi dari kisah nyata, seperti halnya pada Film Drama Korea Romantis.

Meskipun romantis, tidak melulu film korea menyuguhkan keseluruhan film dengan alur romantis, tentu saja pada Film Drama Korea Romantis pun kita temukan adanya humor dan bahkan juga kalimat motivasi yang memang sangat masuk logika kita.

Berikut daftar film tersebut versi Junipedia yang terangkum dalam Empat Film Drama Korea Romantis

  1. 6 Years In Love (Korean Movies)

  2. My Sassy Girl (Korean Movies)

  3. Windstruck (Korean Movies)

  4. My Girl and I (Korean Movies)

1. 6 Years In Love (Korean Movies) / Lovers of Six Years (2008)
Film Drama Korea Romantis, terbaik sepanjang masa penguras air mata, 2018
Film Drama Korea Romantis, foto from: hancinema.net

Durasi: -+ 112 menit / -+ 1 jam 52 menit.

“What would happen if we got back together? They do say that broken bones bind stronger. Could we be stronger too? We’ll probably lie, fight, and hurt each other, again. Then get sick of it and go our separate ways. Forgetting how much we missed each other. Forgetting how much we regretted it all.” (Da Jin) – “Apa yang akan terjadi jika kita kembali bersama? Mereka mengatakan bahwa tulang yang patah mengikat lebih kuat. Bisakah kita menjadi lebih kuat juga? Kita mungkin akan berbohong, berkelahi, dan saling menyakiti, lagi. Kalau begitu sakit dan Kita pergilah berpisah Melupakan betapa Kita merindukan satu sama lain. Melupakan betapa Kita menyesali itu semua” (Da Jin)

“Tidak peduli kita masih mencintai, tidak peduli kita masih merindukan yang lain dalam diam, kita tetap akan saling menyakiti. Apakah Kita bisa seperti dulu lagi? Apakah Kita akan lebih baik? Seperti tulang yang patah, kemudian diobati lagi, maka dia akan makin kuat? Apakah Kita tetap saling menyakiti? … ” (Jae Yeong)

Membaca kutipan kalimatnya saja sudah terbayang kalimat romantis mereka kan ya?

Film Melodrama Korea romantis ini diberi judul “6 years in love” atau judul lain “Lovers of Six Years“. Film Korea Selatan tahun 2008 ini cukup Romantis dan juga pesan motivasi kehidupannya ada. Meski ini film lama, tapi tak bosan ditonton

Kim Ha Neul sebagai aktor utama Perempuan dengan peran menjadi Da Jin. Yoon Kye-sang sebagai aktor utama Laki-laki dengan peran menjadi Jae Yeong

Rumah tempat tinggal mereka berdekatan, sehingga hampir setiap hari bertemu dan secara otomatis sedikit banyak hampir semua sikap dan sifat baik dan buruk sudah diketahui tentunya. Menjalin Hubungan selama 6 tahun, pada tahun ke 6 lah puncak dari masalah Hubungan yang mereka jalin. Sama-sama saling menemukan yang lain meski tak seperti mereka berdua.  Namun dibalik pertengkaran hebat diantara mereka berdua, ada sisi baik yang diambil Jae Yeong, yaitu Jae Yeong sudah tidak mer*kok lagi setelah kemudian bertemu kembali Da Jin secara tak sengaja. Alurnya mudah difahami, sebab memang merupakan alur hubungan seperti di kehidupan nyata. Serta bagaimana suka duka mereka dalam mempertahankan hubungan yang sudah lama terjalin.

2. My Sassy Girl (Korean Movies) – 2001
Film Drama Korea Romantis, terbaik sepanjang masa penguras air mata, 2018
Film Drama Korea Romantis, foto from: hancinema.net

Durasi : 123 menit

My Sassy Girl versi Korea ini merupakan drama korea Romantic-Comedy yang menjadi film Sukses di Korea Selatan dan juga Asia, serta dirilis lagi versi barat pada tahun 2008. Jadi tidak melulu Romantis, namun juga ada humornya ya. Disisi romantisnya, disisipkan view dari beberapa adegannya sangat Sinematik dan tentu saja view yang indah.

OST film ini begitu romantis, dengan judul “I Believe” (versi korean music) dan terdapat juga Musik Klasik Romantis dari Pachebel Canon

Tokoh utamanya adalah Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun

Setelah mereka berdua mengalami berbagai kejadian bersama-sama (ceweknya jutek dan laki-lakinya lugu/polos), sebelum mereka berdua berpisah, masing-masing dari mereka memutuskan untuk menulis sebuah surat yang dimasukkan secara bersama-sama di bawah sebuah pohon di atas pegunungan (dengan view begitu indah) dan keduanya akan berpisah selama 2 tahun, dan jika memang memastikan apakah mereka berdua jodoh, mereka berjanji bertemu di tempat tersebut dan kembali ke tempat itu setelah 2 tahun kemudian. Ternyata???

3. Windstruck (Korean Movies) – 2004
Film Drama Korea Romantis, terbaik sepanjang masa penguras air mata, 2018,
Film Drama Korea Romantis, terbaik sepanjang masa penguras air mata, 2018, foto from: hancinema.net

Bercerita tentang pertemuan tidak disengaja antara Kyung Jin, seorang Polisi Wanita, dengan Myung Woo, seorang Guru. Kedekatan Mereka pada akhirnya menghadirkan cinta. Meski saat cinta itu harus bersemi, Takdir ternyata merubah segalanya.

Film Drama Korea Romantis disertai komedi / humor ini  dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Jang Hyuk. Film ini memiliki kesamaan referensi dengan film My Sassy Girl. Terlihat pada sebuah foto Jun Ji-hyun dalam My Sassy Girl yang tampak pada piano Kyung-jin (ketika dia memainkan piano).

4. My Girl and I (Korean Movies) – 2005
Film Drama Korea Romantis, terbaik sepanjang masa penguras air mata, 2018
Film Drama Korea Romantis, terbaik sepanjang masa penguras air mata, 2018, foto from: hancinema.net

My Girl & I bercerita tentang seseorang pemuda biasa dengan nama Kim Su Ho (Cha Tae Hyeon-yang juga bermain di film My Sassy Girl) yang hidupnya mulai berubah setelah Bertemu seorang Perempuan paling cantik di sekolahnya yang bernama Bae Su En (Song Hye kyo) yang ternyata menyukainya

“… Cinta yang tidak harus saling memiliki, tetapi tetap indah dalam segala bentuknya”.


Dilihat dari karakter filmnya, karakter orang-orang pada film korea mungkin saja menggambarkan karakter seseorang tersebut di dunia nyata. yaitu

  1. Mereka menyukai piano
  2. Tidak merasa Gengsi ungkapkan cinta walau perempuan yang lebih dulu
  3. Sangat menghargai dan mengingat tempat pertama bertemu Seseorang
  4. Sangat Menghargai kasih sayang seseorang
  5. Tidak sungkan jadi pendengar setia

Meskipun masih banyak film drama korea romantis lainnya, namun film drama korea romantis tersebut di atas adalah salah satu film drama korea terbaik yang pernah ada


Inspirasi Hijab Ayana Jihye Moon

Inspirasi Trends Hijab Ayana Jihye Moon, mantan personel Girl Band Korea yang jadi Muallaf


Referensi sumber:Personal Junipedia, 1,2,3,4,5,6,7

Silahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan Nama dan lainnya

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*