Yuni Rizani, S.I.Kom 10 Juli 2018

Hati-hati!!! Hindari sejak dini kanker rahim yang rentan menyerang wanita karier

Kanker rahim adalah jenis kanker yang dapat menyerang sistem reproduksi dari wanita atau rahim wanita. kanker endometrium sebutan dan istilah dari medis tentang kanker rahim ini

Kanker rahim Sebab umumnya diketahui muncul dengan cara menyerang bagian sel-sel pada dinding rahim (pada wanita).

Hati-hati!!! kanker rahim rentan menyerang wanita karier
(kanker rahim, picture by pixabay. com)

Kanker rahim rentan menyerang wanita karier disebabkan kesibukan dengan pekerjaan sehingga mengakibatkan pada kebiasaan pola makan yang tidak teratur. Hal ini berpengaruh pada kesehatan tubuh terutama kesehatan rahim pada wanita karier tersebut.

Di Negara Indonesia tercinta, jumlah penderita kanker rahim diketahui mengalami peningkatan, disebabkan oleh beberapa faktor. Kanker rahim bisa menyerang wanita, terutama wanita karir, seperti dilansir dari health.liputan6. com, menurut kata ahli, dr. Chong, yang memiliki tempat praktik di Singapura, yaitu di ASC Clinic for women gleneagles Hospital, Inti dari kata beliau adalah:

Hati-hati!!! kanker rahim rentan menyerang wanita karier
(wanita karir yang sukses, picture by google image, lintasnasional. com)

“Di negara-negara maju (seperti halnya di Indonesia, Perempuan (sudah) banyak yang (memilih) bekerja, mereka (para perempuan atau wanita karir) sukses, dan (tentu saja) punya karier”. (dr. Chong)

Wanita yang memilih bekerja cenderung akan menunda untuk memiliki anak, atau malah bisa jadi memutuskan untuk tidak memiliki anak. (Menurut inti dari kata dr.Chong,  hal (seperti) ini bisa memperbesar resiko (wanita karir) mereka (akan) terkena kanker rahim tersebut.

 

Hati-hati!!! kanker rahim rentan menyerang wanita karier
(Wanita karir, picture by pxhere. com)

Wanita karir merupakan wanita yang bekerja baik itu masih lajang ataupun sudah menikah, wanita karir sering disibukkan dengan pekerjaan kantoran dan hampir tidak bisa mengatur pola makan yang sehat, sebab lebih sering membeli makanan di luar ketimbang makan masakan rumah, dan kadang membeli makan sembarangan (baca yang kurang sehat atau cepat saji) terkecuali yang bisa menjaga pola makan dengan membawa bekal ke kantor. Hal ini yang juga dapat menjadi penyebab resiko terserang penyakit kanker rahim.

Untuk itu sebaiknya agar diperhatikan untuk para Wanita karier agar tetap menjaga pola hidup sehat, terutama pola makan yang sehat, agar tidak terlalu sering makan masakan cepat saji dan memang lebih sehat membawa bekal makanan dari rumah yang sudah jelas diketahui proses memasaknya. Tidak perlu ada rasa gengsi dan malu terlihat seperti anak SD yang membawa bekal ke Sekolah, hal ini demi pola hidup sehat dan berusaha sebisa mungkin menghindari kanker rahim rentan menyerang wanita karier tersebut.


Writen by JunniZein
Silahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan.

referensi:

Google,

health-liputan6

HouseAds&campaign=TipsSehat_Health_STM),

alodokter

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*