Ingin jadi jutawan saat lebaran? Coba peluang usaha di bulan Ramadhan 2018 yang potensial

Ingin jadi jutawan saat lebaran? Coba peluang usaha di bulan Ramadhan 2018 yang potensial

Peluang usaha bulan puasa 2018 ini memang sangat banyak dan beragam. Terlebih lagi bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah.

Peluang usaha bulan puasa 2018 yang potensial tentu saja di berbagai bidang usaha. Seperti halnya kuliner dan fashion tentunya ya yang hampir mendominasi peluang usaha bulan puasa.

Usaha kuliner contohnya, meskipun usaha kuliner kecil-kecilan seperti berdagang es buah atau sop buah sebagai takjil ramadhan untuk berbuka puasa, atau usaha martabak untuk camilan malamnya, namun ternyata usaha jenis seperti ini justru sangat potensial dan menguntungkan apalagi untuk peluang usaha bulan puasa 2018 atau bulan Ramadhan 2018 ini ya. Usaha yang terlihat biasa namun hasil luar biasa dan jam berjualan pun hanya sebentar tidak banyak menyita waktu.

Dari informasi hasil wawancara langsung Junipedia ke lapangan, usaha jenis ini, seperti halnya martabak misalnya, justru bisa meraup untung antara 300.000, 500.000 pada saat sepi atau biasa saja bahkan sampai Rp. 1.000.000 perharinya pada waktu ramai. Dan ini bisa dijadikan salah satu peluang usaha bulan puasa 2018 ini tentunya ya dan potensial untuk meraup untung dan jadi jutawan dadakan saat lebaran nanti. Tentunya dengan penuh ketekunan dan kesabaran serta usaha yang maksimal dalam penerapan peluang usaha bulan puasa 2018.

Berikut beberapa gambaran Peluang Usaha Bulan Puasa 2018 yang potensial untuk diterapkan

  1. Usaha Kuliner Takjil Ramadhan
  2. Usaha Kuliner Camilan malam Ramadhan
  3. Usaha jual beli baju padu padan busana muslim untuk Ramadhan dan lebaran
  4. Usaha Cathering Ramadhan untuk anak kost
  5. Usaha Kueh Pesanan atau parsel untuk Lebaran

Peluang usaha bulan ramadhan 2018, peluang usaha bulan puasa 2018 omset menggiurkan dan potensial. Junipedia.com       Peluang usaha Ramadhan 2018 omset       potensial, Es buah, picture by pxhere

1. Usaha kuliner takjil Ramadhan

Usaha Takjil buka puasa Es buah atau Sop buah misalnya, usaha jenis ini terbilang mudah dan terlihat usaha biasa, namun jangan salah, omset sehari bisa mencapai Rp. 1.000.000 pada saat Ramadhan 2018, hal ini sesuai fakta di lapangan seperti yang junipedia dapatkan info dari sebuah sumber yang mengatakan bahwa hasil penjualan es buah/sop buah tersebut meningkat saat Ramadhan.

Jam berjualan pun kurang lebih hanya mulai sore hingga bedug maghrib tiba.

Modal pun cukup terjangkau, yang dibutuhkan untuk berjualan ini:

 

  • Meja dadakan untuk display penempatan Takjil berupa es buah atau sop buah. Meja yang akan ditempatkan di wilayah strategis seperti dekat tempat atau warung makan terdekat atau di depan rumah. Atau bisa juga mengikuti bazar Ramadhan misalnya.
  • Kursi untuk duduk
  • Gelas/cup plastik transparan yang khusus untuk tempat minuman ukuran sedang (sebaiknya bukan daur ulang bekas air mineral gelas)
  • Sendok plastik
  • Plastik/kresek apabila pembeli ingin membeli untuk dibawa pulang ke rumah
  • Buah-buahan segar dan sehat (pilihan jenis buah tergantung kebisaan membuat es buah / sop buah yang penting sesuai resep. Resep dan bahan lainnya bisa dilihat banyak tutorial resep membuat es buah atau jus buah)
  • Wadah atau tempat memisahkan buah-buahan yang sudah dibersihlan dan dikupas
  • Sendok besar untuk menakar buah-buahan dan juga air pemanis tambahan yang tentu pemanis tambahan yang sehat dan khusus untuk minuman
  • Pisau dapur untuk mengupas buah
  • Dan peralatan lainnya yang bisa dikondisikan sesuai keinginan
  • Modal total tergantung jumlah buaj dan bahan yang ingin dibeli dan jumlah penyediaan takjil. Namun setidaknya cukup terjangkau.
  • Es batu, sebaiknya agar memastikan higienis, es batu dibuat sendiri. Caranya mudah cukup menambahkan air yang sudah dimasak dan didinginkan lalu dimasukkan ke dalam plastik khusus untuk es batu ukuran sedang. Lalu dimasukkan ke dalam freezer kurang lebih 1 malam saja.
  • Penataan tampilan ragam es buah atau sop buah ketika dimasukkan dan gelas atau cup yang digunakan rasanya juga berpengaruh untuk menarik minat para pembeli ya. Sesuaikan tampilan semenarik mungkin. Cara menata sop buah atau es buah bisa dilihat gambaran yang banyak tersedia di internet atau google tentunya.
  • Untuk sementara hanya itu saja bahan yang perlu disiapkan, jika ada yang masih kurang, silahkan ditambahkan di komentar ya.

 

Tentu saja sebelum membuat es buah atau sop buah, kita juga memastikan tangan kita dicuci bersih dan juga tempat bersih agar higienis, sebaiknya juga menggunakan sarung tangan plastik khusus misalnya agar tidak langsunh bersentuhan dengan makanan agar menjaga kehigienisannya.

Omset yang cukup fantastis untuk penjualan “air minum” berupa es buah atau sop buah untuk takjil sebagai peluang usaha bulan puasa 2018 ini. Sebab ada juga yang menyebutkan bajsa usaha minuman ini keuntungannya bisa 200% dari modal.

Misalnya saja modal untuk 1 gelas es buah atau sop buah 3.000 rupiah, kita bisa menjualnya Rp. 5000 atau Rp 7.000  tentunya sesuai dan dengan tidak jauh beda dengan harga pasaran.

Jika misalkan saja kita jual 7.000 rupiah x 20 orang saja yang beli

Maka 7.000 x 20 = 140.000

Modal 3.000 x 20 = 60.000

Maka omset bersih = 140.000 – 60.000 = 80.000. Untuk 20 orang

(Asumsi perhitungan kasar tentang harga penjualan. Harga disesuaikan dengan pembelian bahan-bahan tentunya)

Sedangkan di lapangan dengan lokasi ramai atau strategis bisa saja lebih daripada 20 pembeli.

Namun tentu saja setiap usaha harus juga memikirkan hal terburuk yaitu pembeli sedikit. Namun itu sudah jadi resiko usaha dagang.

Yang terpenting adalah kita tetap berusaha secada maksimal, berdo’a tentunya dan hasil sudah diatur ALLAH S.W.T Rabb seluruh alam

Semoga sukses, iringi setiap memulai sesuatu yang baik dengan Bismillah dan setiap usaha dengan do’a dan niat untuk mencari nafkah dan rezeki yang halal serta bermanfaat untuk orang lain, terutama untuk yanh ingin berbuka puasa. Iringi juga dengan ketekunan menjalani serta usaha yang maksimal. Bersabar dan bersyukur untuk setiap usaha dan hasil yang didapat agar semoga hasil berkah. Aamin…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *