junizein 23 April 2016

Ini 7 Makanan Penambah Darah Rendah Super Cepat

Makanan penambah darah memang perlu dikonsumsi. Selain untuk menambah darah dalam tubuh, makanan ini pun akan menjauhkan Anda dari penyakit anemia. Ya, anemia sendiri adalah sebuah penyakit yang diakibatkan karena kekurangan hemoglobin atau sel darah merah.

Makanan penambah darah untuk penderita anemia, dengan Ciri dari penyakit ini sebenarnya mudah dikenali. Umumnya, seseorang yang terkena anemia cenderung terlihat lesu, lemas, kurang bertenaga, dan pucat. Saat sudah seperti ini, orang tersebut harus beristirahat dan sebisa mungkin menghentikan segala aktivitasnya. Bahkan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan obat yang berguna untuk meningkatkan hemoglobin dalam tubuh dan harus memilih Makanan penambah darah.

Yuk Kenali Jenis Makanan Penambah Darah yang Berguna untuk Mengatasi Anemia!

Biasanya, seorang penderita anemia adalah orang yang kurang mendapat asupan vitamin dan mineral yang cukup. Dengan begitu, protein sel darah merah pun menjadi berkurang.  Namun hal ini dapat dicegah dan diatasi, asalkan orang tersebut rajin untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan mineral yang berguna untuk menambah sel darah merah, dengan tentu saja mengkonsumsi juga Makanan Penambah Darah Rendah.

Lalu, apa saja makanan-makanan Penambah Darah Rendah yang dimaksud? Berikut di antaranya:

1. Buah Kurma

Buah Kurma yang berasal timur tengah ini kaya akan vitamin B Komplek. Dimana vitamin ini merupakan zat yang berguna untuk meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Di samping itu, kurma Tidak hanya disajikan pada saat Bulan Ramadhan, sebab Kurma juga berguna untuk memberikan energi tambahan untuk penderita anemia agar lebih segar dan bertenaga.

2. Buah Apel

Selain kurma, jenis makanan penambah darah rendah yang satu ini sangat baik dikonsumsi, terlebih lagi untuk penderita anemia. Pasalnya, dalam buah apel sendiri terkandung banyak sekali vitamin
B Komplek yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Dengan memakan buah ini, diharapkan anemia dalam tubuh Anda akan hilang dan sembuh dengan cepat.

3. Sereal

Dalam 100 gr sereal, terdapat sedikitnya 11 mg zat besi yang berguna untuk pembentukan sel darah merah. Saat Anda mengonsumsi sereal rutin setiap hari, tubuh Anda akan memiliki sel darah merah yang cukup sehingga meminimalisir timbulnya anemia.
4. Buah Jeruk
Buah Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang membantu penyerapan zat besi dalam tubuh. Mengonsumsi jeruk pun
dianjurkan secara rutin. Karena selain membantu penyerapan zat besi, vitamin dalam makanan penambah darah ini dapat membuat kinerja sistem imun  Anda jadi meningkat, sehingga Anda pun akan terhindari dari beragam penyakit.
5. Daging
Kandungan zat besi dalam daging sendiri terbilang cukup banyak. Dalam 100 gr daging sapi saja terkandung sedikitnya 2,5 mg zat besi yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Dengan kandungan seperti itu, maka konsumsi daging pun sangat dianjurkan, terlebih lagi untuk mereka  yang sedang terkena anemia.
6. Sayuran Hijau
Selain daging, kandungan zat besi yang tinggi juga bisa didapatkan dari sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, sawi, dan beragam sayuran lainnya. Dengan mengonsumsi Jenis makanan  penambah darah murah tersebut secara rutin, produksi sel darah merah dalam tubuh Anda lebih meningkat dan tubuh pun akan bebas dari penyakit anemia.

7. Kacang almond

Tahukah Anda, kacang almond merupakan penyumbang zat besi yang cukup besar untuk tubuh. Saat Anda mengonsumsi 1 ons kacang almond, Anda akan mendapatkan sedikitnya 6% zat besi yang dibutuhkan tubuh. Untuk itu, kacang ini sangatlah direkomendasikan untuk penderita anemia.
Itulah tadi beberapa makanan penambah darah rendah super cepat. Dengan mengonsumsi makanan di atas, diharapkan produksi sel darah merah Anda jadi lebih meningkat dan tubuh Anda pun jadi terbebas dari penyakit anemia.

1 thought on “Ini 7 Makanan Penambah Darah Rendah Super Cepat

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*