Ini Gejala Awal Serangan Jantung yang Wajib Anda Waspadai

Ini Gejala Awal Serangan Jantung yang Wajib Anda Waspadai

Selain dengan penyakit kanker, salah satu jenis penyakit yang juga bisa membunuh setiap saat dan sangat sulit sekali diketahui gejala awalnya adalah serangan jantung. Ya, selama ini sudah banyak orang yang kehilangan nyawa akibat dari serangan jantung.

Bahkan yang lebih menyedihkan lagi, ada beberapa orang yang sudah meninggal karena serangan jantung yang tidak pernah disadarinya, bahwasannya ia memang sedang sakit jantung. Nah, mengingat akan hal tersebut, sangat disarankan bagi Anda untuk selalu waspada di dalam menjaga maupun merawat kesehatan jantung.
Kira-kira apa sajakah sih gejala dari serangan jantung tersebut? Berikut ini ada beberapa gejala awal dari serangan jantung yang wajib Anda waspadai.

Gejala awal serangan jantung

Pusing atau sakit kepala

Setiap orang pastinya sudah pernah merasakan sakit kepala atau pun pusing, sebenarnya sakit kepala ini dapat disebabkan oleh apapun. Salah satu yang menjadi penyebabnya adalah karena pusing yang merupakan gejala awal dari adanya resiko serangan jantung. Umumnya pusing yang jadi gejala awal serangan jantung ini akan dibarengi dengan perasaan yang tidak nyaman dan nyeri di dada.

Nyeri di dada

Ada beberapa studi yang menyebutkan apabila ciri maupun gejala awal dari serangan jantung merupakan nyeri di dada. Walaupun nyeri di dada ini tidak hanya sebagai penyebab resiko jantung, tetapi alangkah baiknya apabila Anda tetap segera periksakan nyeri di dada ke dokter. Apalagi jika nyeri di dadanya sering terjadi pada Anda.

Sesak nafas

Sesak nafas juga dipercaya sebagai salah satu gejala awal dari serangan jantung. Pada saat seseorang mengalami sesak nafas, bisa saja hal tersebut terjadi dikarenakan adanya pembuluh darah yang menghambat dialiran darah yang sedang didistribusikan keseluruh tubuh. Apabila hal ini terjadi, secara langsung atau pun tidak langsung, organ jantung juga tidak akan bekerja dengan baik, serta memicu adanya serangan jantung.
Nah, itulah tadi gejala awal dari sakit jantung yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *