Internet Lemot, Jangan Resah Jika Loading bahkan Inet down sampai Minggu 14 Oktober 2018, ada Maintenance Internet di seluruh Dunia

Internet Lemot, Jangan Resah Jika Loading bahkan Inet down sampai Minggu 14 Oktober 2018, ada Maintenance Internet di seluruh Dunia

Internet Lemot, bisa saja dampak dari maintenance internet di seluruh Dunia, yang dimulai dari hari Jum’at, 12 Oktober 2018, Dinihari, hingga 24 jam sampai 48 jam ke depan (Mungkin sampai Minggu 14 Oktober 2018), Pengguna internet di seluruh dunia mungkin saja dapat mengalami kegagalan koneksi atau koneksi internet yang cukup lambat, Bisa ditemukan pada loading yang tidak seperti biasanya pada Search engine seperti Google, atau media sosial seperti Facebook, dan Twitter, hal itu disebabkan jaringan internet lemot.

Internet Global Sedang Maintenance

Baik pada Jaringan Internet lemot berbagai macam provider di Indonesia mungkin saja juga terkena dampak lemot, seperti Indosat, Telkomsel, XL, dan lainnya, tapi mungkin juga tidak.

Server domain utama dan infrastruktur terkait yang mengendalikan internet di seluruh dunia akan dimatikan oleh : The Internet Corporation of Assigned Names and Numbers (ICANN)

ICANN akan mengubah kunci atau memperbaiki suatu sistem kriptografi yang juga gunanya untuk membantu melindungi Domain Name System (DNS). Perlu dicatat bahwa, DNS membantu pengguna untuk mengakses Internet dengan menerjemahkan nama domain ke alamat IP sehingga perangkat komputer dapat membacanya.

Menurut Communications Regulatory Authority (CRA) Atau Otoritas Pengaturan Komunikasi, “Ini adalah langkah penting untuk memastikan DNS yang aman, stabil, dan tangguh”. Selanjutnya, ICANN juga telah melakukan tes awal untuk memastikan bahwa akan meminimalisir masalah yang dihadapi oleh pengguna Internet di seluruh dunia.

Maintenance Internet Oktober 2018, dan Masalah Utama adalah:

Pengguna Internet di seluruh dunia mungkin saja menghadapi beberapa kesulitan ketika mengakses halaman web dan layanan online dalam 48 jam ke depan (sejak Jum’at). Selain itu, halaman-halaman Internet akan dimuat dengan cukup lambat dibandingkan dengan kecepatan normal pada hari-hari biasanya

Akan tetapi, tidak perlu khawatir, Sebab server fungsional akan menawarkan koneksi internet yang cukup andal, bahkan jika salah satu server dimatikan untuk sementara waktu. Proses perubahan kunci kriptografi dan maintenance ini diperlukan untuk menjaga keamanan dan menjaga jaringan Internet di seluruh dunia terhadap ancaman yang berkembang untuk infrastruktur internet.

Baca Juga:

CARA AGAR WIFI TIDAK DIBOBOL, DENGAN MENGGUNAKAN SSID JARINGAN DAN 10 TIPS MENGAMANKAN WIFI


Junipedia adalah Media Informasi bermanfaat, tidak menggantikan teori dan fakta yang ada dari Profesional di Bidangnya. Silahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan dalam informasi yang ada. Source: Junipedia, Techworm, RT, Tribunnews

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *