Yuni Rizani, S.I.Kom 20 April 2018

Situs Internet Positif ada iklan Lagi Ramai dibahas Netizen, Ini Penjelasan Kemkominfo

Situs internet positif,  pernahkah membuka suatu situs tertentu yang dialihkan ke situs internet positif? tentu pernah ya. Nah, di halaman situs tersebut tentu melihat ada iklan yang muncul. Iklan itulah yang sedah dibahas dan sedang ramai dibicarakan netizen.

Internet Positif ada iklannya, ini jawaban Kemkominfo

Situs Internet Positif tersebut Menurut Junipedia adalah :

Situs Internet Positif Merupakan suatu pengalihan dari suatu situs yang kita kunjungi. Apabila suatu situs yang kita kuncungi tersebut termasuk situs yang diblokir oleh Kominfo, maka akan dialihkan ke situs internet positif.

Apalagi baru-baru ini Kominfo baru saja memblokir situs p8rn8 yang terdapat pada situs Tumblr, pada 5 Februari 2018 yang lalu, dengan salah satu alasannya adalah pada situs Tumblr terdapat banyak konten dewasa ke atas. Nah ketika masuk ke suatu situs Tumblr dewasa ke atas pun maka visitor akan dialihkan ke Situs Internet Positif, yang tentu saja terdapat iklan pada situs tersebut. Padahal juga pada Situs Tumblr tidak semua mengandung konten dewasa. Justru banyak konten bermanfaat positif loh ya…

Penghasilan dari Google Adsense dari situs Internet Positif tersebut menurut analisa di akun @Lantip tersebut

Internet Positif ada iklannya, ini jawaban Kemkominfo

Internet Positif ada iklannya, ini jawaban Kemkominfo

Hal tersebut memang seharusnya dibahas dan diklarifikasi serta diselesaikan. Ramainya Netizen membicarakan ini setau Junipedia dan dari beberapa Sumber, berawal dari Akun cuitan @Lantip di akun Twitternya, yang intinya mempertanyakan kemanakah hasil dari pendapatan iklan tersebut, dan kalau untuk yang positif sih sah aja ya menurut Junipedia.

Dan padahal akun @Lantip tersebut ingin mengakses Tumblr yang bergerak di bidang Sosial anak-anak. Namun yang jadi permasalahan lagi, Junipedia setuju dengan @Lantip, bahwa ketika Visitor mengunjungi suatu situs yang ternyata diblokir, dan dialihkan ke Situs Internet Positif, di sana terdapat iklan yang diketahui dipasang iklan oleh pihak ISP yang juga sebagai Publisher dari iklan Google Adsense tersebut. Yang jadi permasalahan adalah, sesuai peraturan Google Adsense, iklan yang tidak disaring atau disetting sendiri, iklan akan “bablas” dan akan muncul semua jenis iklan, tidak semua iklan tersebut sepenuhnya untuk semua umur termasuk anak-anak, contohnya adalah iklan yang terdapat perempuan yang memakai baju rada s3k5i misalnya. Padahal dialihkan ke situs Internet Positif.

Begini Penjelasan Kemkominfo soal adanya iklan yang muncul dalam Situs Internet Positif tersebut didapatkan dari berbagai Sumber

Internet Positif ada iklannya, ini jawaban KemkominfoInternet Positif ada iklannya, ini jawaban KemkominfoInternet Positif ada iklannya, ini jawaban KemkominfoInternet Positif ada iklannya, ini jawaban Kemkominfo

Situs Internet Positif adalah(Untuk yang belum mengetahui)

Suatu Istilah yang biasanya dipergunakan untuk menyebut suatu Pemblokiran pada Website-website atau situs tertentu yang dianggap tidak layak dimuat menurut Peraturan Pemerintah di Indonesia. Misalnya suatu ISP (Internet Service Provider) akan mengalihkan Penggunanya ke suatu situs lain yaitu internet sehat, jika suatu saat pengguna mengakses situs yang tidak layak muat.

Iklan Google Adsense adalah (Untuk yang belum faham detailnya)

Media periklanan yang ada di suatu situs itu banyak, pernah berkunjung ke suatu situs untuk membaca artikel kan?atau ke suatu video diyoutube terdapat iklan? Nahh dari artikel yang ada di situs yang kita kunjungi, biasanya terdapat tampilan iklan, berbeda media periklanan, tergantung dari pengelola blog atau website untuk memasnag iklan dari penyedia mana dan jenis apa, pemasang iklan oleh Website ini disebut Publisher, dan medianya misalnya dari yang dibahas adalah Iklan dari Google Adsense.

Contoh penghasilan Publisher google adsense pemilik website yang memasang iklan google adsense di websitenya:

Internet Positif ada iklannya, ini jawaban Kemkominfo, Google Adsense

Google mempunyai banyak produk dan macamnya, misalnya jenis periklanan, ini disebut Google Adsense. Google Adsense itu sendiri adalah

Google AdSense merupakan suatu program yang dijalankan oleh raksasa internet yaitu Google, yang dapat memungkinkan penayang/publisher di situs konten Google Network untuk menyajikan iklan berupa teks, atau gambar, dan juga video, atau bisa juga media interaktif, yang ditargetkan ke konten situs dan pemirsa atau visitor sebuah website. Iklan ini dikelola, diurutkan oleh pihak Google. Mereka dapat menghasilkan pendapatan berdasarkan basis per-klik atau per tayangan dari Visitor, dari perklik iklan dari visitor misalnya.

Pada tahun 2014, dikutip dari Wikipedia, Google berhasil memperoleh US $ 3,4 miliar ($ 13,6 miliar per tahunnya), atau kisaran 22% dari total pendapatan, melalui Google AdSense. Sudah Lebih dari 14,3 juta situs web menggunakan periklanan AdSense ini. Dan sudah banyak yang sukses dari Google adsense hingga pendapatan mencapai puluhan juta bahkan ratusan juta perbulan, seperti mas Eka Lesmana, jebolan angon bebek yang sukses meraup penghasilan dari Google Adsense.

Nah yang jadi publisher ini adalah blogger biasanya, misalnya Junipedia ini memiliki website junipedia(dot)com, lalu dipasang iklan adsense, dengan sebelumnya mendaftar menjadi publisher google adsense, dengan tidak mudah tentu dengan berbagai tahap review dari pihak Google, lalu setelah mencapai ambang batas 13 dollar maka akan dapat surat yang di dalamnya terdapat akses Pin dari Google Singapura, pin tersebut untuk pencairan penghasilan, dan setelah penghasilan mencapai ambang batas 130 dollar (kisaran 1.300.000 rupiah) maka tiap bulannya akan mendapatkan gaji atau bayaran dari Google adsense melalui Wire transfer atau western Union dan sebagainya. Besar pendapatan tergantung pada kualitas konten, website dan banyaknya pengunjung serta klik iklan pengunjung, atau bahkan walaupun dalam satu bulan pengunjung hanya 1 kali klik iklan, namun iklan yang HPK dan besar biaya per kliknya, maka bisa saja langsung bisa gajihan dalam bulan itu (tanggal gajihan sudah ditentukan oleh Google)

Sejauh ini sepengetahuan Junipedia, Periklanan dari Google Adsense adalah Layanann Periklanan Terbaik dibandingkan Periklanan lainnya, meskipun yang lain juga terbaik.

Untuk lebih jelas silahkan akses di sini

Seperti itu simpelnya ya menurut Junipedia yang baru mendalami dunia Blogger dan Website ini dari 2015 dan baru berfokus pada tahun 2017 yang lalu untuk menjadi Publisher Google Adsense. Jika terdapat kesalahan, silahkan dikritik dan ditambahkan oleh para Suhu di bidang adsense ya ūüôā

Selain Google Adsense, dalam dunia IT dikenal juga istilah PHP dan Ruby On Rails, berikut Sekilas tentang Ruby On Rails dan Perusahaan Teknologi di Bandung

LAGI RAMAI di April 2018:

Facebook diblokir? (jangan khawatir, gunakan Cara ini agar tetap bisa login Facebook)


Referensi: Berbagai Sumber Referensi: 1, 2, 3

 

4 thoughts on “Situs Internet Positif ada iklan yang dulu Ramai dibahas Netizen, Ini Penjelasan Kemkominfo

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*