Kado Untuk Ibu Melahirkan dan Inspirasi Kado untuk Menengok BAYI

Kado Untuk Ibu Melahirkan dan inspirasi Kado untuk Menengok Bayi

 

Kado Untuk Ibu Melahirkan dan inspirasi Kado untuk Menengok Bayi sangat diperlukan ketika kita mencari kado buat teman melahirkan atau untuk saudara dan sanak family yang baru saja melahirkan bayi. Tentu saja kita harus memilih Kado Bermanfaat untuk bayi ketika memberikan Kado Untuk Ibu Melahirkan.

Memilih jenis hadiah melahirkan yang ada di toko bayi, tentu saja menjadi membingungkan walaupun kita sendiri sudah berpengalaman memilih perlengkapan untuk bayi, sebab bingung adalah kita ingin memberikan yang terbaik sebagai Kado untuk Ibu melahirkan dan kado bermanfaat untuk bayi. Sangat beragam pilihan yang harus kita pilih beberapa saja, sebab tidak mungkin kan jika semuanya kita pilih.

Kado Untuk Ibu Melahirkan dan Inspirasi Kado untuk Menengok BAYI
Kado Untuk Ibu Melahirkan dan Inspirasi Kado untuk Menengok BAYI

Sebelum membeli kado untuk bayi yang baru dilahirkan dari rekan atau family kita yang baru melahirkan, kita harus mengetahui terlebih dahulu barang yang harus dibeli untuk bayi baru lahir dari daftar keperluan bayi yang penting, berguna dan bermanfaat, dan tidak harus mahal jika memang harus menyesuaikan dengan budget yang ada untuk membeli Kado Untuk Ibu Melahirkan atau memilih Kado untuk Menengok Bayi

Tips Menentukan Kado Ibu Melahirkan dan Inspirasi Kado untuk Menengok Bayi Baru Lahir

Kado Untuk Ibu Melahirkan dan Inspirasi Kado untuk Menengok BAYI
Kado Untuk Ibu Melahirkan dan Inspirasi Kado untuk Menengok BAYI

1. Ketahui terlebih dahulu Jenis kelamin bayi baru lahir

Agar tidak salah pilih kado untuk bayi, kita tentu harus menanyakan atau mengetahui bayi yang baru dilahirkan teman, sahabat atau family tentang jenis kelamin, apakah bayi laki-laki atau bayi perempuan

2. Tanyakan Perlengkapan Bayi yang Sudah Ada pada Rekan/family yang baru Melahirkan

Meskipun kado untuk bayi baru lahir ini ingin kita berikan dengan surprise, namun alangkah baiknya menanyakan Perlengkapan Bayi apa yang sudah tersedia di rumah rekan/family yang baru melahirkan bayi tersebut, sehingga kado yang kita bawakan tetap terpakai dan bermanfaat.

3. Simpan Struk Belanja Jika Kado Pakaian Bayi

Ketika kita ingin memberikan kado bayi baru lahir berupa pakaian bayi, sebaiknya setelah berbelanja pakaian bayi, kita menyimpan struk pembelanjaan, bukan untuk memperlihatkan harga dan merek pada Ibu yang baru melahirkanm namun tujuannya adalah siapa tau bisa ditukar barangnya jika Pakaian tersebut tidak pas untuk bayi yang baru lahir.

4. Biarkan Orang tua bayi menentukan Jenis Kado jika Kado berupa Perlengkapan Barang penunjang

Untuk jenis kado seperti Stroller bayi atau Car seat dan sejeninsya, sebaiknya biarkan Orang tua bayi yang baru melahirkan yang memilih sendiri, agar jenisnya disukai oleh mereka, bukan disukai oleh kita saja.

Kita hanya membawakan voucher belanja atau bisa juga menunjukkan contoh-contoh foto stroller atau car seat misalnya pada saat menengok bayi baru lahir, atau solusi mudahnya kita bisa mengirim beberapa foto terbaik dari stroller atau car seat tersebut kepada Orang tua dari bayi yang baru dilahirkan sebelum menengoknya,

Sehingga ketika Orang tua bayi tersebut mengatakan menyukai salah satu dari foto tersebut, bisa menjadi inspirasi kita untuk membeli Kado untuk bayi sebelum menengok bayi baru lahir tersebut.

5. Tentukan Gambaran Biaya dan Sesuaikan Budget

Gambaran biaya kado perlengkapan bayi adalah beraga, tergantung merek dan jenis perlengkapan bayi, dari yang termurah yang bisa diberikan sebagai kado mulai harga, sekitar di atas Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 500.000 hingga di atas Rp. 1.000.000

6. Kado Bayi Bermanfaat seperti Popok bayi, Selimut bayi dan Bedong Bayi

Kado bayi yang bermanfaat adalah rekomendasi terpenting ketika ingin memberikan kado bayi baru lahir.

Contoh kado bayi bermanfaat adalah seperti Popok kain bayi, atau selimut bayi, bedongan bayi instan, atau bedongan bayi manual

Baca juga: Cara Membedong Bayi Baru Lahir

Kisaran Harga Popok Bayi, Selimut Bayi dan Bedong bayi beragam,
Harga Selimut bayi

Harga bisa di atas Rp 75.000 an sudah kita temukan Selimut bayi yang cukup bagus bahannya,

Harga Popok kain (Clodi / Clouth Diaper / Popok Cuci ulang)

Untuk popok kain sekitar mulai Rp. 44.000 an sampai Rp. 200.00an

Harga Bedong bayi Instan dan Manual

Kisaran harganya mulai Rp. 35.000 an sampai di atas Rp. 90.000 an, tergantung bahan dan kualitas tentunya ya

7. Berikan Juga Kado untuk Ibu melahirkan seperti Pompa ASI

Memberikan kado untuk menengok bayi, terutama untuk bayi itu sendiri dan juga bisa dibarengi dengan Kado untuk ibu melahirkan itu sendiri.

Seperti halnya Kado Peralatan Untuk Ibu Menyusui

Kado untuk ibu menyusui ini bisa berupa Pompa ASI dan Botol ASI untuk memompa ASI yang akan disimpan ke dalam Botol ASI, (Jika Ibu yang baru melahirkan itu adalah wanita karir atau wanita yang sibuk bekerja ketika usai melahirkan nanti)

Kisaran Harganya adalah sekitar di atas Rp. 100.000

8. Kado untuk Ibu melahirkan berupa Sterilizer Tempat makan&minum bayi

Kado yang satu ini sangat bermanfaat tentunya untuk perlengkapan bayi, seperti Dot bayi, pompa ASI dan sejenisnya. Ketika selesai digunakan biasanya mencuci dengan direndam di dalam air panas di atas kompor agar kuman hilang.

Namun dengan Sterilizer ini tidak perlu repot lagi merebus air panas untuk membesihkan perlengkapan makan dan minum bayi tersebut, cukup dimasukkan ke dalam sterilizer perlengkapan bayi, (sebaiknya tetap dicuci terlebih dahulu perlengkapan bayi tersebut dengan sabun cuci khusus perlengkapan bayi)

Kisaran Harga Sterilizer untuk Perlengkapan Bayi adalah sekitar Rp. 500.000 sampai di atas Rp. 1. 000.000.

9. Kado Bermanfaat yang melegenda adalah Baby Bag

Baby Bag atau Tas untuk perlengkapan bayi ketika bayi dan Orang tua bepergian keluar rumah adalah salah satu hal yang diperlukan.

Untuk itu kita bisa memberikan Baby Bag yang simple dan mudah dibawa dan mencukupi untuk menyimpan perlengkapan bayi seperti dot, popok, handuk bayi dan sejenisnya.

Pilih bahan yang mudah dibersihkan, dan pilih yang memiliki bantalan pundak ketika dibawa, serta juga pilih baby bag yang tidak berisik saat baby bag dibuka, yang bisa mengusik bayi ketika orang tua membuka baby bag. Biasanya penggunaan Velcro pada baby bag yang membuat agak berisik ketika baby bag dibawa bepergian

(Velcro merupakan peranti yang berfungsi mengikat dua sisi kain)

Kisaran Harga Baby bag juga beragam, muali dari harga Rp. 300.000 an hingga Harga di atas Rp. 500.000 an

10. Kado bemanfaat berupa Pelindung Kepala Bayi ketika mulai belajar duduk

Pelindung Kepala Bayi ketika bayi mulai belajar duduk sangat diperlukan, untuk menghindari bayi jatoh ke belakang dan meminimalisir resiko kepala bayi terkena benturan dengan lantai ketika jatuh saat belajar duduk

Artikel lengkapnya di sini: Pentingnya menggunakan Bantal pelindung kepala bayi dan lakukan hal ini jika kepala bayi benjol akibat jatuh terlentang


Sudah menemuakan Ide untuk Buang tangan untuk Orang bersalin? atau jika masih ada saran silahkan di kolom komentar


 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *