junizein 4 Juli 2016

Makanan Kaya Asam Folat ini Disarankan diKonsumsi Ibu Hamil

Makanan Kaya Asam Folat untuk Ibu Hamil, Anda sedang dalam program kehamilan? Atau mungkin anda saat ini sudah mengandung? Bunda, bagi anda yang sedang dalam program kehamilan atau bagi anda yang sudah hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi aneka ragam makanan yang kaya asam folat.
Makanan Kaya Asam Folat untuk Ibu Hamil, yang mana Asam folat itu sendiri merupakan kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan serta regenerasi sel janin. Beberapa studi
juga menemukan fakta bahwa kekurangan asam folat bisa menyebabkan berbagai masalah mental seperti depresi ketika janin sudah lahir. Asam folat sendiri atau yang lebih dikenal dengan nama vitamin B9 merupakan kandungan yang dapat mencegah teratogenik atau kecacatan lahir pada bayi. Bahkan asam folat juga bisa mencegah janin terserang alzheimer dan beberapa jenis kanker. Untuk itu disarankan Makanan Kaya Asam Folat untuk Ibu Hamil.
Karena itu, bagi Bunda yang saat ini sedang dalam program hamil atau yang sudah hamil disarankan mengonsumsi bahan Makanan Kaya Asam Folat untuk Ibu Hamil ini yang diketahui kaya akan kandungan asam folat atau vitamin B9. Lantas, bahan makanan apa saja yang kaya akan kandungan asam folat serta vitamin B9? Disini kami akan berikan uraian informasinya khusus untuk anda. Yuk simak!

Makanan Kaya Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Ada banyak sekali makanan yang kaya kandungan asam folatnya. Dan tentunya mengkonsumsi bahan makanan ini sangat disarankan untuk anda yang sedang hamil atau untuk anda yang masih dalam program kehamilan. Salah satu bahan makanan yang kaya kandungan asam folat sehingga disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil
yaitu :

Makanan Kaya Asam Folat Untuk Ibu Hamil – Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau merupakan salah satu sumber folat. Anda bisa menyantap berbagai jenis sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi ataupun selada untuk memenuhi kebutuhan asam folat anda. Anda bisa mengonsumsinya sebagai lauk pendamping nasi.

Makanan Kaya Asam Folat Untuk Ibu Hamil – Brokoli

Brokoli juga termasuk salah satu sumber asam folat terbesar. Disarankan supaya ibu hamil mengonsumsi brokoli secara rutin guna memenuhi kebutuhan asam folat diri dan janinnya. Anda bisa mengonsumsi brokoli dengan cara dikukus. Jika memang lebih suka brokoli yang mentah, juga bisa anda konsumsi dengan
catatan dibersihkan dulu karena takutnya terdapat kandungan pestisida
didalamnya.

Makanan Kaya Asam Folat Untuk Ibu Hamil – Buah Sitrus

Banyak buah – buahan yang sebenarnya terdapat kandungan asam folat didalamnya. Salah satu buah – buahan yang didalamnya terdapat banyak kandungan asam folat sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil yaitu buah sitrus. Satu buah sitrus terdapat kandungan sekitar 50 mcg asam folat.

Makanan Kaya Asam Folat Untuk Ibu Hamil – Alpukat

Alpukat menyediakan sekitar 22% dari kebutuhan asam folat harian anda. Buah ini juga merupakan sumber asam lemak, vitamin K dan serat makanan. Anda bisa mengonsumsinya sebagai jus. Dikonsumsi sebagai pengenyang di sore hari juga disarankan untuk ibu hamil.

Makanan Kaya Asam Folat Untuk Ibu Hamil – Jagung

Di dalam jagung terdapat banyak kandungan asam folat. Jagung menyediakan hampir 20% dari kebutuhan asam folat harian anda. Anda bisa memilih jagung segar yang didalamnya terdapat banyak kandungan asam folat. Namun untuk jagung kaleng tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Makanan Kaya Asam Folat Untuk Ibu Hamil – Seledri

Pada umumnya, seledri dikenal sebagai makanan untuk menghilangkan batu ginjal. Ya, memang seledri sangat ampuh untuk dikonsumsi guna menghilangkan batu ginjal. Akan tetapi anda juga harus tahu satu fakta tentang seledri.
Seledri ternyata juga sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil karena didalamnya terdapat kandungan asam folat dalam jumlah yang tinggi. Seledri ini menyediakan sekitar 8% kebutuhan asam folat harian.

Makanan Kaya Asam Folat Untuk Ibu Hamil – Wortel

Banyak yang bilang bahwa wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Akan tetapi sebenarnya selain menjaga kesehatan mata, wortel juga punya fungsi penting untuk memenuhi kebutuhan asam folat tubuh. Wortel menyediakan sekitar 5% kebutuhan asam folat harian. Karena itu mengonsumsi wortel sebagai bahan
pelengkap makanan sangat disarankan khususnya bagi anda yang sedang hamil.
Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Makanan yang Kaya Kandungan Asam Folat.
Semoga informasi yang Kami berikan kali ini bermanfaat. Dan jaga selalu kesehatan Anda apalagi selama Masa Kehamilan.

 

1 thought on “Makanan Kaya Asam Folat Ini Disarankan Dikonsumsi Ibu Hamil

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*