3 Manfaat buah Melon yang tidak boleh dilewatkan

3 Manfaat buah Melon yang tidak boleh dilewatkan

 

Manfaat buah melon selain dari wanginya yang khas dan warnanya yang menggoda, ternyata menyimpan beragam manfaat untuk kesehatatan terutama untuk mencegah kanker, simak beberapa manfaat buah Melon berikut ini:

1.    Manfaat buah Melon untuk membantu mencegah penyakit kanker

Manfaat Buah Melon
(Manfaat Buah Melon, Cegah kanker, picture by Commons.wikimedia. org)

Penyakit kanker memang suatu penyakit yang sangat dihindari oleh siapapun, dengan beragam cara dilakukan agar terhindar darinya, misalnya mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung Karotenoid. Sekilas tentang karotenoid yang dirangkum dan dilansir dari Wikipedia, yaitu Karotenoid merupakan Pigmen Organik yang dapat ditemukan pada Kromoplas tumbuhan serta Kloroplas, serta pada kelompok organisme lain sperti halnya Alga, sejumlah bakteri baik fotosintetik ataupun tidak serta juga beberapa Fungi non foto-sintetik. Zat-zat (dari Pigmen Karotenoid) inilah yang biasanya dapat menyebabkan buah-buahan atau sayuran menjadi warna kuning, warna jinga dan juga warna merah. Buah melon termasuk buah yang memiliki kandungan Karetonoid cukup tinggi yang dapat membantu dan berfungsi untuk mencegah dari serangan kanker, terlebih lagi pada gejala kanker payudara serta gejalan kanker paru-paru.

2.    Manfaat buah Melon untuk membantu Mencegah Stroke dan jantung

Manfaat Buah Melon
(Manfaat Buah Melon, cegah Stroke dan penyakit Jantung,picture by Pixabay)

Dalam buah Melon, diketahui memiliki Kandungan yang berfungsi dalam membantu kontrol pada tekanan darah serta membantu mengontrol detak jantung, yang tentu saja akan sangat berfungsi sekali dalam membantu mencegah penyakit jantung dan juga stroke. Kandungan yang didapatkan dari buah Melon dalam fungsinya tersebut adalah berupa kandungan  Kalium yang menjadi komponen penting dari sel serta cairan tubuh

3.    Manfaat buah Melon untuk Diet (menurunkan berat badan)

Manfaat Buah Melon
(Manfaat Buah Melon untuk Diet, picture by Pixabay. com)

Seseorang yang sedang diet atau sedang dalam program penurunan berat badan, tentu saja harus juga mengkonsumsi buah yang terbebas dari lemak,  Kolesterol,  serta mengkonsumsi buah yang mempunyai kandungan Sodium dan kalori yang cukup rendah dan memiliki kandungan air cukup tinggi. Dalam buah Melon, diketahui memiliki kandungan-kandungan tersebut, sehingga cukup baik dikonsumsi untuk seseorang yang sedang dalam masa penurunan berat badan. Sebab ketika mengkonsumsi buah melon dengan kandungan-kandungan seperti di atas, dapat menunda rasa lapar dan seseorang akan dengan mudah merasa kenyang.

3 Asupan Ampuh untuk Diet Sehat

Rahasia Diet Sehat Keluarga Artis Kim Kardashian

Demikian 3 manfaat buah Melon dari banyak ragam manfaat lainnya yang juga sangat baik untuk kesehatan

Writen by JunniZein
(Mohon kritikan dan saran jika ada kesalahan dalam penjelasan, artikel  ini hanya sarana informasi, tidak menggantikan teori dan pendapat dari para Ahli, seperti Dokter,  dan Profesional pada Bidangnya)
(sumber bacaan: google, 1,2 )

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *