Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah, Kecantikan, Penyembuhan Jerawat Serta Kesehatan Kulit yang Hampir Terabaikan

Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah, Kecantikan, Penyembuhan Jerawat Serta Kesehatan Kulit yang Hampir Terabaikan

 

Manfaat Buat Tomat untuk wajah, ternyata bisa didapatkan dari Buah yang terkadang bagi sebagian Orang tidak menyukainya, sebab rasanya yang kurang pas di lidah atau kurang menariknya buah ini ketika dipandang. Padahal beragam hal yang bisa kita dapatkan dari Manfaat buah tomat untuk wajah.

Penulis sendiri tadinya kurang menyukai buah tomat, baik dibuat menjadi Jus dan terlebih lagi hanya dimakan mentah. Tetapi setelah melihat teman dekat perempuan penulis yang begitu menyukai buah tomat, apalagi ketika dijadikan jus, maka secara tidak langsung juga menjadi suka akan buah tomat yang ternyata memiliki beragam manfaat, terutama manfaat buat tomat untuk wajah, selain itu buah tomat juga ternyata bagus untuk kesehatan kulit dan diet.

Lalu penulis juga mencari sumber informasi terpercaya tentang manfaat, Tips dan Cara memanfaatkan Buah tomat untuk wajah yang mungkin bisa diaplikasikan untuk kesehatan kulit dan wajah, walaupun Jujur penulis belum mencoba akan hal tersebut, sebab penulis lebih suka yang simple, seperti langsung menggunakan pembersih wajah yang tersedia di Minimarket terdekat.

Setidaknya kita bisa mengetahui tentang ragam khasiat buah tomat untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan dari buah Tomat ini, berikut Beberapa Manfaat Buah Tomat untuk kecantikan, penyembuhan jerawat dan Manfaat Buah tomat untuk Wajah.

3 Hal Utama Dari Manfaat Buah Tomat untuk Wajah

manfaat buah tomat untuk wajah
manfaat buah tomat untuk wajah

1. Untuk Mengatasi Kotoran dan Debu yang masuk Pori-pori Wajah

Dalam beraktivitas sehari-hari, tentu saja kita hampir tidak bisa lepas dari yang namanya debu. Tentu debu dan kotoran yang ada bisa saja memasuki area pori-pori wajah sehingga bisa saja pori-pori terinfeksi oleh debu dan kotoran ini.

Untuk Mengatasi Debu dan Kotoran yang masuk ke pori-pori wajah, kita bisa mengaplikasikan Buah Tomat sebagai masker alami untuk membersihkan wajah.

Cara membuat masker alami dari buah tomat:

A. Buah tomat segar dibuat Jus Tomat

B. Jus tomat diambil kurang lebih 1 Sendok Makan

C. Lalu bisa ditambahkan jeruk nipis 2-4 tetes ke dalam jus tomat yang telah kita ambil 1 sendok

D. Kemudian Jus tomat (1 sendok) yang telah dicampur 2-4 tetes jeruk nipis tersebut kita gunakan sebagai masker pembersih ke wajah (seperti pembersih wajah pada umumnya)

E. Sebaiknya dengan kapas bola / bola kapas lembut untuk mengambil / menempelkan jus tomat yang telah dicampur jeruk nipis tadi,

D. Lalu gunakan gerakan memutar lembut dan perlahan pada wajah (Pijat dengan memutar perlahan)

E. Diamkan kurang lebih 15 menitan

F. Lalu Bilas dengan air bersih, sebaiknya air dingin (tapi tidak terlalu dingin)

Hal ini dilakukan untuk mengecilkan Pori-pori wajah kita yang terbuka akibat dari adanya debu dan kotoran yang masuk

Baca Juga:  Tips ATASI KULIT WAJAH BERJERAWAT DENGAN MASKER ALAMI

2.  Dapat membantu menyembuhkan Jerawat Ringan dan Jerawat Parah

Kandungan yang dimiliki Buah tomat adalah Vitamin A, Vitamin C serta Vitamin K. Vitamin A dan Vitamin C biasanya juga bisa ditemukan pada komposisi obat jerawat yang ada di pasaran / apotek.

Keassaman, atau kandungan asam yang ada di dalam tomat juga dapat mengatasi masalah jerawat, setidaknya dapat membantu mengurangi masalah jerawat dan membersihkan adanya jerawat di wajah.

Untuk Jerawat Ringan:

Kita bisa mengaplikasikan Buah tomat, yaitu buah tomat dipotong, dan bagian dalamnya bisa kita aplikasikan pada wajah yang berjerawat.

Untuk Jerawat Cukup Parah:

Pilih Buah Tomat yang Segar

Buah Tomat dihancurkan untuk diambil Ampas Tomat

Gunakan ampas tomat segar tersebut ke bagian wajah yang berjerawat,

Biarkan selama kurang lebih 60 Menit

Lalu bilas dengan air bersih

Dengan cara tersebut diharapkan jerawat membandel yang cukup parah dapat segera kering.

3. Membantu menghindari Paparan Sinar Matahari yang Membakar Kulit dan Membuat Kulit Wajah Kering

Kulit tubuh apalagi kulit wajah bisa saja terasa gatal akibat paparan sinar matahari (biasanya matahari siang), dan juga musim panas / kemarau bisa saja menyebabkan peradangan kulit bahkan kulit terbakar sinar matahari yang cukup panas.

Untuk itu, Manfaat Buah tomat untuk wajah dan kulit ini dapat mendinginkan kulit dan juga kulit wajah, serta menetralkan permukaan kulit.

Yogurt Tawar diketahui dapat memberikan dorongan Protein yang sangat dibutuhkan.

Cara menjadikan Tomat dan Yogurt sebagai masker alami untuk wajah dan kulit saat musim panas

Hancurkan Setengah Tomat Segar dan campurkan dengan Yogurt Tawar ( 2 sendok makan yogurt tawar)

Oleskan pada Wajah, Leher, tangan dan kaki,

Biarkan selama kurang lebih 20 menit

Lalu bilas hingga bersih


Note: Untuk mengaplikasikan cara dan tips memanfaatkan Buah tomat untuk wajah dan kulit tersebut di atas, tentu berbeda jenis kulit, berbeda juga manfaat yang didapat, jadi Sebaiknya Mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli atau profesional di bidangnya agar mengetahui jenis kulit wajah yang dimiliki, sehingga tidak salah dalam mengaplikasikan Manfaat buah tomat untuk wajah.

Junipedia adalah Media Informasi bermanfaat, tidak menggantikan teori dan fakta yang ada dari Para Ahli di Bidangnya. Silahkan kritik dan saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan teori dan fakta yang ada.


Referensi terkait; Junipedia,

Manfaat Tomat untuk wajah dan Kulit: TimesOfIndia,

Referensi yang bisa dilihat tentang Manfaat Tomat Untuk Wajah: AloDokter

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *