Yuni Rizani, S.I.Kom 10 Juni 2018

Manfaat daun sirsak untuk asam urat, penyakit asam urat merupakan penyakit yang disebabkan karena konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang

Manfaat dan khasiat daun sirsak

Manfaat daun sirsak untuk asam urat adalah Salah satu bahan herbal yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat yaitu dengan mengambil manfaat daun sirsak.

Mengkonsumsi daun sirsak secara teratur ternyata bisa mengobati penyakit asam urat. menurut beberapa sumber, manfaat daun sirsak untuk asam urat sudah terbukti dan dengan banyaknya obat-obatan asam urat yang menggunakan daun sirsak sebagai bahan utamanya. Hingga menjadikan daun sirsak ini kian dipercaya untuk mengobati penyakit asam urat.

Manfaat daun sirsak atasi dan obati asam urat alami, junipedia.com

Seperti penjelasan berikut tentang manfaat daun sirsak untuk asam urat

Cara membuat daun sirsak untuk dijadikan obat asam urat terbilang cukup sederhana, bahan yang disiapkan adalah

1. 6 hingga 10 daun sirsak yang sudah tua,

2. Kemudian daun dicuci bersih
3. Setelah itu daun sirsak direbus dengan menggunakan 2 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas.
4. Minum rebusan daun sirsak ini sebanyak 2 kali sehari agar manfaat yang dihasilkan semakin optimal.

Mengenali asam urat sejak dini menjadi sangat penting agar kita bisa melakukan pengobatan secara dini, adapun ciri-ciri asam urat bisa dirasakan jika Sendi terasa nyeri, ngilu, linu, kesemutan dan bahkan sampai membengkak dan berwarna kemerahan.

Biasanya rasa nyeri terletak persendian jari kaki, dengkul, tumit dan pergelangan tangan, rasa nyeri sering dirasakan  saat pagi hari atau malam hari.

Demikian info tentang manfaat dan khasiat dari daun sirsak, semoga info ini bermanfaat dan dapat menambah referensi Anda untuk bahan-bahan herbal.

Media ini adalah sarana informasi, tidak menggantikan teori dan fakta yang ada dari para Ahli di bidangnya. Disarankan mengkonsultasikan masalah kesehatan lebih lanjut kepada dokter ahli agar lebih detail

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*