Yuni Rizani, S.I.Kom 23 Juni 2018
Manfaat pisang, manfaat kulit pisang untuk kecantikan wajah

Ingin wajah tetap cantik? Coba Manfaat Pisang dan Kulitnya untuk kecantikan wajah

Manfaat pisang dan kulitnya memang sangat beragam. Pisang merupakan buah sudah sejak lama menjadi buah yang sangat istimewa karena terkandung banyak kandungan didalam nya dapat bermanfaat dan berkhasiat bagi tubuh maupun kulit kita.

Manfaat pisang ini tidak lepas dari buahnya melainkan juga kulitnya pun ternyata memiliki manfaat selain dari manfaat pisang.

Manfaat pisang, manfaat kulit pisang untuk kecantikan wajah

Jika kita sudah makan buah pisang mulai saat ini kulitnya jangan di buang begitu saja, tetapi bisa kita manfaatkan untuk kecantikan wajah, terutama juga untuk perawatan kulit yang bisa didapat dari Manfaat Pisang dan manfaat kulit pisang.

 

Untuk memanfaatkan pisang dan manfaat kulit pisang sebagai kecantikan wajah agar kulit wajah lebih bersinar dan bersih kita harus mengetahu berbagai macam manfaat dan tipsnya.

Beragam hal yang bisa kita rasakan dari Manfaat Pisang salah satunya untuk kecantikan wajah adalah

Manfaat pisang untuk kecantikan wajah dengan mengunakannya sebagai Masker Wajah

Pembersih Wajah Alami untuk Hijabers dengan Getah Labu Siam
Pembersih Wajah Alami

1. Manfaat pisang untuk membantu mengontrol adanya minyak berlebih pada kulit wajah

Vitamin apa yang ada pada buah pisang? Ya.. vitamin A dan Vitamin C, serta kalium dan moisture yang terkandung di dalam buah pisang sangat memiliki peranan penting untuk membantu membuat kulit bercahaya dan tampak cerah.

Menggunakan masker pisang untuk wajah berminyak yaitu Dengan cara:

Kulit pisang yang matang dilembutkan bisa dengan sebuah garpu.

Ditambahkan madu mentah 1 sdm

Tambahkan juga air lemon 1 sdt

Jadikan masker merata ke seluruh wajah kurang lebih 10 menit saja

Setelah itu bilas sampai bersih dengan air bersih

2. Mengatasi jerawat dan dapat mencegah jerawat di wajah

Buah pisang dan kulit pisang bisa digunakan untuk mengatasi adanya jerawat di wajah. Yaitu dengan cara dijadikan masker wajah dari kulit pisang

Pisang yang matang ditumbuk

Ditambahkan madu dan bubuk kunyit sedikit/secukupnya saja

Gunakan sebagai masker pada kulit wajah sekitar 10 menit saja

Bersihkan wajah dengan air bersih

3. Masker pisang sebagai Pelembab Wajah Alami

Kandungan moisture dan kalium yanh terdapat pada kulit pisang diketahui dapat membantu melembabkan dan membuat kulit jadi lembut dan lentur.

Cara menggunakan masker wajah dari manfaat buah pisang untuk melembabkan kulit kering:

1 buah pisang matang dilembutkan dan dilumatkan bisa dengan garpu

Pisang bisa Simpan di dalam mangkuk

Gunakan sebagai masker wajah

Sebaiknya hindadkan dari terkena mulut dan mata

Setelah kurang lebih 10 menit bilas dengan air bersih

Beragam Manfaat dari Kulit Pisang

1. Menghilangkan Bekas Luka

Kulit yang hitam akibat bekas luka tentunya sangat tidak nyaman dilihat dan sangat berpengaruh pada penanmpilan apalagi anda seorang wanita yang dituntut berpenampilan menarik, namun ada cara alami untuk menghilangkannya yakni dengan menggunakan pisang adapun caranya cukup templekan dan sedikit digosokkan kulit pisang pada bagian tubuh yang mengalami bekas luka tersebt..

2. Mengatasi Rasa Gatal Akibat digigit Serangga

kulit merah yang ditimbulkan dari gigitan serangga serta munculnya bentol-bentol kecil pada daerah digigit serangga tersebut. bisa dihilangkan dengan mengoleskan kulit pisang ke bagian digigit serangga dan biarkan hingga rasa gatal hilang.

3. Menghilangkan Kutil pada Kulit

Sama halnya dengan bekas luka, kutil pun sangat menggangu dalam berpenampilan, untuk mengatasinya salahsatunya dengan mencoba memanfaatkan kulit pisang dengan menggosokkan dengan teratur pada kulit yang terkena kutil pada malam hari. Dan silahkan dilihat dalam beberapa minggu kutil akan bisa diatasi.
Demikian beberapa ragam manfaat pisang dan khasiat dari kulit pisang, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang manfaat pisang dan kulit pisang.
Selain itu, pisang juga merupakan salah satu bahan utama dari kuliner yang enak terutama pada Banana Girl Gempi, Pisang Nugget kekinian yang masih hits


Junipedia adalah Media dan sarana Informasi, tidak meggantikan teori dan fakta yang ada dari Para Ahli di bidangnya. Slahkan kritikan dan saran jika terdapat kesalahan teori dan fakta yang ada.

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*