Yuni Rizani, S.I.Kom 13 April 2018

Penting! Kenali Gejala Alzheimer Sejak Dini

Kenali Gejala Alzheimer yang merupakan Salah satu jenis penyakit yang saat ini sedang marak diderita oleh kebanyakan wanita, ialah penyakit Alzheimer. Sebuah penyakit yang menyerang sistem daya ingat ini akan membuat seorang yang dideritanya sering merasa lupa mengenai suatu hal.
Kenali Gejala Alzheimer agar dapat mendeteksi sejak dini. Sebab, Secara sederhana Alzheimer bisa dikatakan sebagai penyakit yang bisa membuat daya ingat seseorang menjadi menurun. Sejatinya penyakit Alzheimer umumnya hanya terjadi pada usia 80 tahun keatas, namun tidak dapat dipungkiri juga jika penyakit ini sering menyerang wanita di usia muda, sehingga tidak ada salahnya untuk Kenali Gejala Alzheimer.
Melihat penyakit ini sangat membahayakan kesehatan, tentu kita semua diharuskan mengetahui tentang gejala-gejala penyakit dan penting untuk kita Kenali Gejala Alzheimer. Bagi Anda yang belum mengetahui hal tersebut, ada baiknya Anda membaca gejala penyakit Alzheimer di bawah ini!

Berikut penjabaran yang harus diketahui dan mari kita Kenali Gejala Alzheimer

Menurunnya Daya Ingat
Salah satu gejala penyakit Alzheimer yang mudah dikenali ialah menurunnya daya ingat. Dalam hal ini si penderita Alzheimer akan pikun dan sering melupakan hal-hal penting yang harus diingatnya. Gejala seperti ini biasa terjadi secara bertahap. Terkadang si penderita mudah mengingat suatu hal dan dalam hitungan jam saja mereka sudah melupakan hal tersebut.
 
Menurunnya Kemampuan Dalam Beraktifitas
Selain menurunnya daya ingat, penderita Alzheimer juga mudah dikenali lewat aktifitas kesehariannya. Umumnya penderita Alzheimer akan mengalami penurunan kinerja dalam mengerjakan beberapa hal. Selain itu, beberapa tugas kesehariannya pun jarang diselesaikan tepat waktu seperti biasanya.
Mengalami Penurunan Berbicara
Percaya atau tidak, penderita Alzheimer lama-kelamaan akan mengalami penurunan berbicara. Dalam hal ini si penderita akan sangat sulit sekali merangkai sebuah kata atau menghubungkan kosa kata. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus tentu akan mempengaruhi aktifitas keseharian mereka.
Sulit Membedakan Siang dan Malam
Penderita Alzheimer umumnya sangat kesulitan untuk membedakan mana siang dan malam. Dalam hal ini penderita Alzheimer akan menganggap bahwa siang adalah malam dan malam adalah siang.
Itulah beberapa tanda gejala penyakit Alzheimer yang mudah untuk diketahui. Jika Anda termasuk memiliki gejala diatas, ada baiknya Anda segera berobat ke dokter untuk memastikan apakah Anda terserang penyakit Alzheimer atau tidak.
Tambahan: Mengkonsumsi Mentimun ternyata juga bisa menjadi salah satu usaha untuk mencegah Alzheimer

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*