junizein 16 April 2018

Mengatasi Layar Hang dan SMS Tidak Terkirim Pada Iphone

Mengatasi iPhone dengan Masalah layar nge-hang terutama pada iPhone sebenarnya memang jarang sekali terjadi, namun apabila Anda sewaktu-waktu menghadapi masalah layar iPhone yang dalam kondisi nyala tapi nge-hang, Anda sentuh atau Anda tap layar iPhone tidak merespon juga, bahkan diketuk-ketuk perlahan juga tetap diam, Anda tekan tombol power juga tetap tidak terlihat ada perubahan pada iPhone maka bisa dilakukan berbagai cara seperti di bawah.
Mengatasi Layar Hang dan SMS Tidak Terkirim Pada Iphone,junipedia.com
Mengatasi iPhone yang terjadi Hang, bisa saja dicoba Kalau saja baterainya bisa dilepas (removable), sebenarnya tinggal melepas baterai lalu pasangkan lagi dan kembali nyalakan power, biasanya akan kembali menyala lagi masalah bisa diatasi. Namun pada iPhone baterainya tidak bisa dilepas (unremovable), jadi cara tadi buka – pasang baterai tidak bisa dilakukan untuk mengatasi iPhone.

Penyebab Layar Hang pada iPhone

Layar bisa nge-hang bisa diakibatkan beberapa faktor, bisa saja virtual memory-nya habis terpakai seluruhnya atau mengalami pengurangan secara drastis, dan bisa juga diakibatkan ada aplikasi atau sistem operasi yang kurang sesuai, baik segi jenis OS atau segi instalasinya dengan iPhone Anda. Namun Anda jangan panik, masih ada cara-cara untuk mengatasi iPhone dengan masalah Hang seperti ini. Kita coba gunakan cara mengatasi iPhone hang dengan yang paling umum.
Cara yang paling umum untuk mengatasi masalah tersebut pada iPhone biasanya bisa diatasi dengan reboot system. Dengan cara ini semoga bisa tidak hang lagi dan ini salah satu cara mengatasi Iphone.

Caranya Mengatasi iPhone Hang ialah

1. Pada Iphone, Anda tekan tombol Power lalu tahan jangan dulu dilepaskan,
2.  Lalu tekan juga tombol home, Anda tahan dan
3. Tunggu sampai layarnya off dan
4. Kemudian muncul kembali logo Apple pada iPhone.

Cara Mengatasi iPhone tidak bisa kirim SMS 

Apabila Anda mengirim SMS pada iPhone, dan SMS tidak bisa terkirim,  Anda bisa memeriksa beberapa faktor;
1. pertama, Anda coba periksa terlebih dahulu sisa pulsa Anda apakah masih mencukupi untuk melakukan SMS atau memang sudah habis dan tidak bisa ngirim SMS.
2. Kedua, Anda bisa periksa juga koneksi jaringan data Anda, biasanya bisa telihat pada indikator disamping nama operator selulernya, bisa jadi jaringan operator atau koneksi selulernya sedang turun, atau bisa jadi Anda berada pada area yang kurang dapat menerima sinyal koneksi seluler dengan baik.
Mengatasi Layar Hang dan SMS Tidak Terkirim Pada Iphone, junipedia.com
Pada iPhone, ketika berkirim SMS ditampilkan pada layar layaknya seperti chat, dan bila SMS tidak tekirim akan ada tulisan pemberitahuan berwarna merah: not delivered dengan memakai tanda seru.
Apabila Anda sudah memeriksa pulsa Anda dan jaringan operator dalam keadaan baik, maka dengan menggunakan cara yang ketiga:
3. Anda bisa coba menekan gelembung pesan tadi yang tidak terkirim, lalu Anda tekan pilihan: “Try Again”.
Apabila tetap saja SMS tidak dapat terkirim,
4. Anda bisa coba Restart iPhone Anda dengan cara Anda tekan tombol power dan tahanlah jangan dilepas dulu, sambil Anda tekan juga tombol home, tunggulah sampai layar off dan kemudian muncul kembali logo Apple.
Semoga cara ini berhasil, namun jika tidak berhasil juga, sebaiknya membawa iPhone anda ke Service center iPhone terdeka di Kota Anda untuk dapat memastikan permasalahan yang terjadi pada iPhone
Bagi Pengguna iPhone yang tidak ingin iPhone Lemot, bisa menggunakan Cara dan Tips Agar Iphone Tidak Lemot dan saran Aplikasi Mempercepat iPhone

Mengatasi Berbagai Permasalahan iPhone dan Aplikasi Canggih yang ada pada iPhone lainnya

Cara Mengatasi Baterai yang boros pada iPhone

Aplikasi iPhone terbaik untuk Edit Foto Polaroid

Aplikasi iPhone Pemutar Lagu Canggih Sesuai Mood

3 thoughts on “Mengatasi Layar Hang dan SMS Tidak Terkirim Pada Iphone

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*