Cara Membersihkan Paru-Paru dan Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Cara Membersihkan Paru-Paru dan Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Paru-Paru merupakan salah satu organ penting yang ada dalam Tubuh Manusia, yaitu Sebuah Organ yang terdapat pada Sistem pernafasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah atau (Sirkulasi) Vertebrata, yang bernafas dengan udara, yang mana fungsinya adalah untuk menukarkan oksigen dari Udara dengan Karbondioksida yang berasal dari darah, dengan Proses yang sering disebut dengan ‘bernafas’ atau ‘Pernafasan Eksternal’.(wikipedia). 

Semakin hari, Paru-paru juga tidak selalu bersih, sebab sudah terpapar debu atau bahan kimia yang masuk terhirup ke dalam paru – paru. Untuk itulah kita harus juga merawat kesehatan paru-paru, dengan salah satu caranya yaitu membersihkan paru-paru aga sehat, terutama bagi para peroko*k aktif.

Sebab dari “Sebuah penelitian, bahwa Seseorang dengan 1 Bungkus roko*k setiap hari, bisa saja mempunyai 20x resiko lebih besar terkena kanker paru-paru dibanding yang tidak meroko*k, dan hal ini pada Sebagian Kasus, muncul pada Usia peroko*k di atas 40 Tahun”.(Pengensehat.com). Yang artinya tidak terlihat sejak dini, namun nanti saat umur sudah mulai Tua.

Membersihkan Paru-paru agar kembali Sehat dan menjalani fungsinya dengan normal lagi adalah hal yang sangat penting untuk setiap Manusia, terlepas dari Seseorang itu peroko*k atau tidak.

Terlebih lagi jika Seseorang itu merupakan penikmat roko*k yang tidak bisa lepas dari roko*k walau dalam sehari.

Dilansir, dibaca dan ditelaah dari berbagai Sumber, didapatkan rangkuman sebagai berikut, tentang Beberapa Cara untuk Membersihkan Paru-Paru, baik untuk Peroko*k aktif atau Pasif adalah:

1. Meminum Soda Susu,Meminum Soda susu untuk Membersihkan paru-paru adalah ternyata mitos

Sebab pakar kesehatan menjelaskan, ternyata soda tidak berfungsi seperti pembersih untuk membersihkan Paru-paru pada tubuh manusia

2. Soda Tidak Membersihkan Paru-Paru

Soda Tidak Membersihkan Paru-Paru, Sebab pada saat memasuki tubuh, Soda tidak melalui jalur Organ Paru-Paru.

3. Susu  (diharapkan) Membantu Membersihkan Paru-Paru

Susu (meski tidak efektif), diharapkan dapat membantu membersihkan paru-paru, sebab Susu bisa menimbulkan adanya lendir yang jumlahnya cukup banyak, sehingga dengan cara misalkan batuk, dengan otomatis lendir akan bisa membersihkan paru-paru (peroko*k)

3.A. Susu dan Kunyit

Mencampurkan Susu dan Kunyit diharapkan menjadi salah satu cara untuk dapat membantu membersihkan paru-paru

(Baca Juga : MANFAAT JAMU KUNYIT ASAM UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN WANITA LENGKAP RESEP MEMBUAT JAMU KUNYIT ASAM)

Sebab kunyit diketahui dapat membantu proses detokfikasi pada Tubuh

Kandungan Curcumin pada Kunyit diketahui dapat membantu mengurangi Peradangan Paru-paru bahkan mencegah kanker paru-paru.

Sajikan Segelas Susu yang hangat dengan dicampur 1/2 sdt bubuk kunyit (3cm kunyit yang segar). Diamkan sekitar 15 menitan terlebih dahulu sebelum diminum.

4. Mengkonsumsi Buah Melon dan juga bisa Buah Ciplukan

Sejauh pengetahuan saat ini, Sifat buah-buahan ini hanyalah membantu, bukan untuk mencegah lebih lanjut atau mengobati lebih lanjut permasalahan paru-paru

Namun perlu ditanyakan lagi kepada Ahli medis tentang hal tersebut

Baca juga Gejala Lain yang berhubungan dengan Kanker Paru Gejala Mestothelioma

6. Berhenti Merokok
Dari ke 5 cara tersebut, ternyata yang dianggap efektif adalah dengan cara Berhenti Merokok, dan ini ternyata adalah saran terbaik dari salah satu pakar kesehatan, jika Paru-paru kita ingin bersih.

Daftar Rumah Sakit Kanker Canggih di Bandung


Silahkan Kritikan dan Saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan, Media ini adalah sarana informasi, tidak menggantikan teori dan fakta dari Para Ahli di bidangnya. Sebaiknya Seegera Konsultasikan Masalah Kesehatan Tubuh Anda kepada Dokter Ahli dan Para Fakar di Bidangnya, agar tidak salah langkah dalam bertindak dan mendapatkan penanganan lebih lanjut jika terdapat masalah kesehatan.
 
Sumber Referensi:
Google.com, 1, 2, 3
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *