Penghasilan Gojek, yang Mengagumkan, Yakin tidak Tertarik jadi Driver Gojek dengan Persyaratan Mudah?

Penghasilan Gojek, yang Mengagumkan, Yakin tidak Tertarik jadi Driver Gojek dengan Persyaratan Mudah?

 

Penghasilan Gojek terbilang mengagumkan, dengan persyaratan yang cukup Mudah untuk menjadi Gojek ini membuat banyak Orang ingin bergabung, baik itu Karyawan swasta yang ingin menambah penghasilan sampingan atau Mahasiswa juga yang ingin sambil parttime bekerja sambil kuliah, tentu bisa meraup untung dari Penghasilan Gojek.

Oleh sebab itu, kita sering melihat ojek online termasuk Pengemudi Gojek hampir di setiap jalanan kota-kota besar sedang beraktivitas, entah itu menjemput penumpang, mengantar atau menerima orderan seperti go food dan sebagainya. Sebab dari orderan-orderan yang hampir ada setiap hari tersebut yang membuat Penghasilan Gojek terbilang bisa melebihi Standar gaji karyawan swasta per bulan, atau minimal mencapai Ump atau Umk suatu daerah.

artispun naik gojek
artispun naik gojek

Tentu saja dengan rajin dalam sehari, misalnya “narik” gojek minimal 8 jam sehari atau bahkan ada yang dari subuh hingga malam hari, untuk mendapatkan pendapatan yang mumpuni dari penghasilan Gojek.

Walaupun durasi antara 8-10 jam sehari itu adalah pekerjaan yang terlihat melelahkan, namun jangan salah, itu durasi jam tersebut termasuk durasi “istirahat sebentar saat shalat dan makan siang, atau istirahat lainnya pada satu hari, jadi sebut saja pekerjaan ini adalah Part time.

penghasilan gojek, capture detikfinance
penghasilan gojek, capture source: detikfinance

Seperti dilansir dari detik finance, CEO Gojek sebelumnya yaitu Nadiem Makarim menuturkan bahwa yang intinya: “Rata-rata pendapatan pengemudi berbasik aplikasi online bisa mencapai Rp. 4 juta per bulannya. Bahkan bisa lebih tinggi jika bekerja di atas 10 jam seharinya. Untuk di atas 10-12 jam perharinya, terbilang parttime, dan bahkan bisa mengantongi penghasilan Gojek antara Rp. 6 juta – Rp. 8 juta perbulannya.

Komisi Utama Gojek, Tidak termasuk Bonus dan Point

Lalu pada sumber Moneysmart.id menyebutkan bahwa Tarif pengemudi gojek adalah Rp. 2.000 per Kilometernya, dipotong 20% untuk perusahaan, jadi bersihnya adalah sekitar Rp.1.600 per kilometer per penumpang atau per orderan.

Itu adalah simulasi Komisi utama per oderan dan perkilometer, sedangkan Gojek tentu lebih dari 1 Kilometer ya mengantar orderan atau penumpang.

Simulasi Point dan Bonusnya dari Penghasilan Gojek adalah sebagai berikut (Per Maret 2018)

12 Point = Rp. 10. 000

16 Point = Rp. 30. 000

20 Point = Rp. 40. 000

24 Point = Rp. 50. 000

30 Point =Rp. 70. 000

Jadi jika Pengemudi Gojek bisa menyelesaikan 30 Point dalam Sehari, maka akan sangat mungkin point tersebut ditotalkan menjadi Rp. 200.000 Per Hari, Itu HANYA untuk Bonus, belum termasuk Pendapatan yang utama dari Penghasilan Gojek tersebut.

Baca Juga: TERTARIK JADI DRIVER GOJEK? KETAHUI CARA JADI GOJEK DAN PERSYARATAN GOJEK TERLEBIH DAHULU

Point tersebut tentu bisa didapatkan sesuatu aturan dan persyaratan yang berlaku:

1 point utama & Point tambahan : Setelah menyelesaikan Go – Ride, Go – Med serta Go – Send, pada jam tertentu . Yaitu pukul 16.00 Wib – 20 Wib Hari Kerja untuk Area Jabodetabek.

Komisi Tambahan Rp. 3. 000 untuk: Penyelesaian Go- Send, Go – Ride, serta Go – Med, pukul 23.00 Wib – 05.00 Wib

20 Point: Performa Minimal 40 % untuk mendapatkan Bonus Harian mencapat Rp. 90. 000

Performa yang dimaksud adalah Performa Rating, jangan sampai rating di bawah 4,5

Dari Sumber aturduit.com menyebutkan minimal performa untuk mendapat bonus adalah 55 %

Dan bentuk penyelesaian Order tersebut untuk tingkat penyelesaian tertentu dan tentu berbeda daerah berbeda pula Point atau bonus penyelesaian Order. Namun tetap saja bisa mendapatkan penghasilan gojek yang mengagumkan tentunya jika ingin bekerja keras tanpa rasa malas.


Junipedia adalah Media Informasi Bermanfaat, tidak menggantikan teori dan fakta yang ada dari para ahli di bidangnya. Silahkan kritik dan saran apabila terdapat kekeliruan dalam penulisan teori dan fakta yang ada.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *