junizein 7 Januari 2018

Perbedaan Asam Lambung dan Sakit Maag

Perbedaan asam lambung dan sakit Maag perlu diketahui pada gejala sakit perut yang kita rasakan. Sebab, hal ini seringkali diartikan sebagai sakit Maag. Namun bisa saja hal tersebut adalah Asam Lambung, atau bisa juga memang sakit perut biasa, kita harus merasakan lebih detail tentnag Perbedaan Asam Lambung dan Sakit Maag.

Perbedaan asam lambung dan sakit Maag yang dapat kita lihat dan rasakan secara detail adalah dari yang kita rasakan ketika perut sakit, seperti pada penjelasan dibawah ini tentang Perbedaan asam lambung dan sakit Maag;

Berikut Ciri-ciri dari Perbedaan asam lambung dan sakit Maag yang kita rasakan ketika sakit perut

Pernahkah kita merasakan rasa sakit di bagian dalam perut, pada saat terlambat makan atau jam makan sedang tidak teratur? sakit yang pada awalnya tidak terlalu, namun terasa mengganggu, seperti dengan Ciri-cirinya adalah Mual, seakan menolak makanan, dari beberapa ciri-ciri tersebut kita bisa membedakan secara detail dari Perbedaan asam lambung dan sakit Maag.

CIRI-CIRI PENYAKIT ASAM LAMBUNG:

1. Penyakit Asam Lambung ini jika kambuh akan terasa sebuah dorongan dari wilayah Lambung menuju wilayah kerongkongan.
2. Jika asam lambung meningkat, bisa saja terjadi Asthma reflux (atypical syndrome)
3. Ketika Asam lambung naik, Perut dan ulu hati terasa tidak enak, dan terasa nyeri pada bagian dada.

(Baca Juga: 5 Makanan Penyebab Asam Lambung Kambuh)

CIRI-CIRI SAKIT MAAG:

1. Penyakit Maag ini disebabkan sudah atau telah terjadinya Peradangan pada wilayah lambung yang dapat menimbulkan rasa nyeri pada waktu kapanpun, tidak hanya pada waktu terlambat makan.
2. Penyakit Maag tersebut bisa saja menjadikan kurangnya nafsu makan, kehilangan konsentrasi dan juga tidur yang sulit.

Untuk itu kita sangat perlu menjaga pola makan sehat, memperhatikan kesehatan lambung, tidak menunda makan, (Makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang, dan makan secukupnya sesuai porsi). Tapi pola makan kita jangan melebihi batas ya, sesuaikan asupan makanan dengan Indeks Tinggi dan Berat Badan ideal kita, agar tidak kelebihan asupan untuk tubuh. Untuk mengetahui Indeks berat badan ideal, kita bisa menghitungnya dengan menggunakan Rumus IMT, yaitu Rumus Indeks Massa Tubuh.


Written by Junni-Zein
Silahkan   Kritikan dan saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan teori dan fakta yang ada, Media ini adalah sarana informasi, tidak menggantikan teori dan fakta dari para Ahli di Bidangnya.
Referensi bacaan: Google, Halosehat,com, Pengalaman Pribadi.

2 thoughts on “Perbedaan Asam Lambung dan Sakit Maag

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*