Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia dan Jakarta

Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia dan Jakarta

Rumah Sakit Kanker, tentu dengan mendengar Rumah Sakit kanker ini adalah Rumah sakit yang berfokus pada Pengobatan Kanker, baik itu Penyakit Kanker Leukimia, Penyakit Kanker Payudara dan sebagainya. Walaupun tentu kita semua sangat tidak ingin Penyakit kanker terjadi, untuk itu kita harus bisa menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian sebagai upaya menghindari berbagai macam penyakit, terlebih lagi Penyakit Kanker


Baca Juga:

Daftar Rumah Sakit Kanker Canggih Di Bandung dengan Pelayanan Terpadu


Beberapa daftar Rumah Sakit di dunia ini serta juga di Indonesia, mungkin bisa menjadi referensi sebagai Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia.  Dengan pelayanan yang tentu saja difokuskan pada Penyakit Kanker.

Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia dan Jakarta

Daftar Rumah Sakit Kanker Canggih di Bandung, Rumah sakit kanker terbaik di dunia

Rumah Sakit Kanker – John Hopkins

Rumah sakit kanker John Hopkins merupakan salah satu Rumah Sakit Kanker yang terkemuka di Dunia.

Fasilitas yang ada di Rumah Sakit kanker ini dikenal Canggih,

Dari Segi diagnosis dan rencana perawatan, serta Para Dokter, Ahli dan Ilmuwan tidak digabung, tetapi dibagi menjadi beberapa Departemen untuk Diagnosa dan Pengobatan Penyakit Kanker. (Referensi: Rangking10)

Rumah Sakit Kanker – Dharmais

Rumah Sakit Dharmais ini merupakan Rumah sakit kepunyaan Pemerintah Pusat, dengan di bawah Pengawasan Kementerian Kesehatan.

Rumah sakit Dharmais terletak di daerah Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Letjend S. Parman, Kav. 84-86, DKI Jakarta.

Salah satu keunggulan dari Rumah sakit Dharmais adalah, selain mempunyai Unit Pelayanan Dokter, juga mempunyai pelayanan Paliatif, (Dokter, Ahli Spiritual), yang mana Pelayanan Paliatif tentu sangat dibutuhkan jika pengobatan pasien tidak dapat diobati atau sangat minim resiko untuk disembuhkan. (Referensi: Wikipedia)

Rumah Sakit Kanker – Moctar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Hospitals

Rumah sakit kanker MRCCC Siloam Hospitals ini merupakan Rumah sakit swasta khusus kanker yang Pertama di Indonesia serta juga terbesar di Indonesia, yang diresmikan pada Bulan Juli 2011

Rumah sakit Kanker MRCCC Siloam Hospitals juga diketahui menjadi Rumah sakit dengan perawatan kanker berstandar Internasional dan termasuk salah satu Rumah sakit tertinggi di dunia. Dengan memiliki tinggi Rumah sakit ini mencapai 30 lantai.

Dengan menerapkan Sistem Informasi Digital yang terintegrasi dengan berbagai macam pelayanan seperti laboratorium dan yang lainnya, untuk membantu proses penelitian. (Referensi: TribunKesehatan)

Alamat Rumah sakit MRCCC Siloam Hospitals

Jalan Garnisun Dalam, no, 2-3 Semanggi, Jakarta, Indonesia

Telepon: (021) 2996 2888 dan Telepon untuk emergency (021) 2996 2777

Rumah Sakit Kanker – Beacon Hospital

Rumah sakit Beacon Hospital berada di Negeri Jiran, Malaysia. Dengan menerapkan teknologi Mutakhir berupa CyberKnife, yang diketahui dapat melakukan pengobatan/penyembuhan tumor yang berpotensi kanker atau tidak dengan tanpa Operasi. (Referensi:news.detik)

Teknologi CyberKnife diketahui efektif untuk membantu pengobatan Penyakit Kanker Paru-paru, Kanker Prostat, Kanker Hati, Tulang belakang sampai otak, serta Nasofaring.

Untuk Biaya Pengobatan/Penyembuhan Kanker di Ruamh sakit Beacon Hospital ini ada di kisaran Rp. 90.000 – Rp. 120. 000.000

Alamat Rumah Sakit Beacon Hospitals

Nomor. 1, Jln. 215, Section 51, Off Jalan Templer,
46050, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Informasi Contact Telepon 
+603 7620 7979  dan +603 7787 2992


Info Tambahan tentang Estimasi Biaya Pengobatan Kanker

Daftar Rumah Sakit Kanker Canggih di Bandung, Rumah sakit kanker terbaik di dunia

Rincian Biaya pengobatan kanker ini, seperti telah dirangkum dari Dream.co.id yang dikutip dari Liputan6.com, pada hari Rabu 18 Juli 2018, bahwa:

dr. Czeresna Heriawan Soejono, memberitahukan, ada banyak jenis penyakit kanker, dengan rincian biaya pengobatan penyakit kanker yang juga bervariasi.

Estimasi Biaya Pengobatan Rawat Jalan

Misalnya, biaya pengobatan penyakit kanker dengan rawat jalan berkisar Rp. 566.000, biaya tersebut untuk satu kali kunjungan, misalnya untuk deteksi dini.

Untuk estimasi biaya pengobatan Kanker, rentang biayanya adalah sekitar Rp.200.000 – Rp 30.000.000.

Biaya tersebut juga tergantung pada stadium kanker serta jenis penyakit kanker dan penyakit lain yang dialami.

Itu (biaya) rawat jalan,” kata Heriawan.

Estimasi biaya Rawat Inap

Jika pada pasien Penyakit Kanker tersebut diharuskan menjalani perawatan dengan rawat inap, dikatakan oleh mantan direktur utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), bahwa:

1 paket pengobatan kanker bisa mencapai:

Rp. 3.500.000—Rp. 5.000.000.

Dan apabila diperlukan obat-obatan tertentu, maka akan ada biaya tambahan untuk obat tertentu.

“Kalau dia (Pasien Kanker) butuh radioterapi, (biayanya) adalah Rp. 1.600.000, satu kali radiasi,”  kata Beliau.

Estimasi Biaya perkiraan dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI)

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) memperkirakan terkait dana pengobatan penyakit Kanker adalah berkisar Rp.100.000.000 (seratus juta rupiah) per bulannya, untuk biaya yang diperlukan untuk pengobatan penyakit kanker, (dirangkum dari dream.co.id yang melansir dari site Klik Dokter).

Estimasi Biaya untuk Diagnosis Awal

Biaya yang diperlukan untuk Diagnosis Awal mencapai Rp. 10.000.000.

Apabila Penyakit kanker tersebut dioperasi, minimum dana yang dibutuhkan untuk pengeluaran adalah berkisar:

Rp. 25.000.000—Rp.29.000.000.

Estimasi Biaya Tahap Radiasi & Kemoterapi

Selanjutnya, pada tahap radiasi serta tahap kemoterapi dengan rincian dana yang diperlukan sekitar Rp. 2.000.000—Rp. 6.000.000, dengan catatan estimasi biaya tersebut hanya untuk sekali biaya Terapi.

Disamping itu, Rata-rata pada pasien dengan penyakit kanker, kemungkinan saja membutuhkan terapi seperti kemoterapi hingga 6x Kemoterapi.

(Sumber kisaran Biaya berobat Kanker: dream.co.id Liputan6.com/Jazaul AufaKlik Dokter)

 


Junipedia adalah Media dan sarana informasi bermanfaat, tidak menggantikan teori dan fakta dari para ahli di bidangnya. Silahkan Kritikan dan Saran jika terdapat kesalahan dalam penulisan teori dan fakta yang ada. Segera konsultasikan Masalah Kesehatan dengan dokter ahli di bidangnya.

Referensi: Junipedia

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *