Yuni Rizani, S.I.Kom 25 Juni 2018

Tips Atasi Penyebab Gusi bengkak dan cara pertolongan pertama Gusi Bengkak

Mengatasi penyebab Gusi bengkak yang mana gusi bengkak tersebut dapat dirasakan dari Rasa sakit yang ditimbulkan saat gusi mulai membengkak, dan hal ini tentunya sangat menggangu serta menurunkan semangat untuk beraktivitas.

Mengatasi penyebab Gusi bengkak yang mana kita ketahui terlebih dahulu bahwa gusi terlihat membengkak di awali dengan munculnya bengkak di daerah yang dekat gigi yang melingkarinya. Jika gusi bengkak dalam tahap yang serius, maka bisa saja terlihat saat menyikat gigi bisa saja ditandai keluar darah, meskipun disadari atau tidak, untuk itu kita perlu mengetahui tips dan cara Mengatasi penyebab Gusi bengkak.

Ilustrasi gusi bengkak 


Makanan bisa menjadi penyebab gusi bengkak

Kurangnya perawatan terhadap gigi menjadi faktor utama dalam terjadinya pembengkakan pada pada gusi. Sebelum Mengatasi penyebab Gusi bengkak, tentunya kita Harus menyadari dari awal tentang hal-hal yang dapat mengakibatkan gusi bengkak, seperti berkumpulnya bakteri pada gigi melalui makanan yang kita makan, hal ini akan menjadi karang gigi dan jika dibiarkan akan membuat gigi berlubang dan rusak.

Oleh karena itu sangat penting untuk merawat gigi dan di anjurkan untuk memeriksanya minimal setiap 6 bulan sekali. Namun, Jika terlanjur terjadi gusi bengkak, berikut ini adalah tips pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan dalam hal Mengatasi penyebab Gusi bengkak .


Tips Mengatasi penyebab Gusi bengkak untuk pertolongan pertama

1. Langkah pertama, ambil 3-4 sendok garam dan air panas

2. Kemudian buat larutan garam

3. Lalu kumur-kumur dengan larutan garam tersebut.


4. 
Lakukan hal ini sampai mulut terasa asin oleh larutan garam tersebut.

Tujuan dari berkumur dari air garam ini adalah untuk membersihan gigi dan gusi dari bakteri.

Dan diharapkan dapat membantu menjadi pertolongan pertama untuk mengurangi penyebab gusi bengkak dari makanan sebelum melakukan langkah selanjutnya yaitu berkonsultasi dengan Dokter ahli di bidangnya.

Demikian tips pertolongan pertama pada gusi bengkak.

Jika gusi tetap membengkak segera untuk memeriksakan pada dokter yang bergerak dibidang kesehatan gigi dan gusi. (Junipedia)

 

 

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*