Tips Jitu Lacak Smartphone Androidmu yang Hilang

Tips Jitu Lacak Smartphone Androidmu yang Hilang

Smartphone Android hilang Mungkin saja disebabkan biasanya sebagian dari kita seringkali mendapati lupa saat meletakkan ponsel kita atau bahkan yang lebih buruknya lagi, ketika ponsel kita hilang ketika bepergian di luar. Ini sangat jelas bukan suatu keadaan yang kita inginkan, bukan? Tetapi, seperti kata pepatah bahwasannya “Sedia payung sebelum hujan”, kita juga patut loh mempersiapkan segala sesuatunya sebelum hal yang tidak kita inginkan terjadi.
Smartphone Android Hilang bisa diusahakan untuk dilacak, untuk kesempatan kali ini Junipedia akan mencoba berbagai tips menarik bagi para pengguna smartphone berbasis android seputar bagaimana cara dalam mendeteksi lokasi smartphone android yang hilang.
Untuk tips kali ini, pertama-tema yang harus kita persiapkan untuk berusaha melacak Smartphone Android Hilang adalah konfigurasinya terlebih dahulu, sebab tips ini hanya bisa berlaku untuk jenis perangkat android yang sebelumnya memang telah melakukan konfigurasi pada pengaturan google. Untuk lebih jelasnya, mari langsung saja kita bahas langkah-langkahnya
berikut ini.

Tips Melacak Smartphone Android yang hilang dengan Setelan Google

Ini adalah langkah awal yang wajib Anda lakukan adalah dengan mengatur pengaturan keamanan pada setelan google. Di sini yang menjadi nilai lebihnya adalah tak perlunya aplikasi pihak ketiga, karena tips ini hanya menggunakan fitur bawaan android, yakni android device manager untuk membantu melacak Smartphone Android Hilang.
Untuk langkahnya silahkan masuk ke setelan google – menu keamanan (dimana pada bagian pengelola perangkat android ini carilah lokasi perangkat ini dari jarak jauh dan izinkan mengunci serta menghapus dari jarak jauh) – nyalakan GPS di ponsel Anda.
Nah, setelah semua setelah sudah Anda lakukan, sekarang Anda bisa
mencobanya untuk meletakkan ponsel android ke tempat lain, contohnya di rumah teman atau pun saudara Anda. Namun, sebagai catatan, akses data operator harus tersambung dan sebelumnya Anda sudah melakukan login ke akun Gmail di perangkat android Anda terlebih dahulu. Untuk bisa mencobanya Anda juga membutuhkan perangkat yang dapat dijadikan remot atau pun pengendali seperti perangkat laptip, PC, atau pun smartphone lainnya.

Cara melacak lokasi ponsel android yang sudah disetting

Buka situs android device manager, kemudian login dengan menggunakan akun Gmail Anda, ingat bahwasannya Anda harus masuk dahulu ke akun Gmail yang sama, dengan akun yang sudah login pada ponsel android Anda tadi. Setelah berhasil masuk, nantinya Anda akan disguhkan dengan tampilan peta dengan tools pencarian untuk bisa melacak smartphone Anda. Tunggulah hingga proses pencarian selesai, dan apabila lokasi gagal ditemukan, maka coba klis icon GPS yang berada pada pojok kanan atas pada kolom
pencarian.
Apabila lokasi sudah dapat ditemukan, maka akan terlihat lokasi ponsel android Anda yang sedang dilacak keberadaannya. Apabila lokasinya akurat maka akan tampil alamat di mana ponsel Anda berada. Dan nantinya lokasi dari ponsel Anda akan ada dilingkaran yang berwarna biru, itulah jangkauan area estimasi GPS.Nantinya lokasi dimana ponsel Android Anda berada akan dilingkari oleh lingkaran berwarna biru, itu adalah jangkauan area estimasi GPS.
Nah, itulah tadi beberapa informasi yang dapat kami bagikan untuk Anda tentang tips melacak smartphone yang hilang, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.

Bagi pengguna Smartphone Android yang ingin membuat Foto GIF dengan Smarphone, bisa disimak Cara membuat GIF di Smartphone Android dengan Aplikasi GIF Android terbaik


Tips Mudah Upload Foto Instagram melalui PC/Laptop dengan Aplikasi

Aplikasi iPhone Pemutar Lagu Canggih Sesuai Mood

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *