junizein 8 April 2018

10 Tips Membawa Balita Bepergian agar Traveling Nyaman

10 Tips Membawa Balita Bepergian agar Traveling Nyaman Bagi para Ayah dan Ibu yang ingin membawa buah hati, terutama yang masih kecil dan balita untuk bepergian atau traveling ke suatu tempat, misalnya untuk merayakan Malam Tahun Baru bersama atau bepergian bertamasya, tentu saja harus banyak mempersiapkan sesuatu hal nya secara detail, hal tersebut seperti di bawah ini

10 Tips Membawa Balita Bepergian agar Traveling Nyaman

1. Kelengkapan pakaian dan tidur balita atau anak kita

Kelengkapan pakaian dari mulai baju, celana, dan juga bantal untuk dia tidur di dalam mobil ketika dalam perjalanan

2. Perlengkapan kesehatan, Seperti obat demam, pilek, dan sebagainya.

Mendapatkan resep tersebut sebaiknya dari dokter ahli agar tidak salah dalam memilih asupan kesehatan untuk buah hati

3. Memastikan bahan konsumsi

Konsumsi asupan seperti nasi dan sayur mayur yang sehat untuk nanti dikonsumsi ketika beristirahat di rest area atau di tempat istirahat di perjalanan, meskipun mampir di restoran atau di warung makan, mungkin cukup memesan minum dan makanan lainnya, tapi makanan pokok untuk anak sudah diusahakan yang sehat yang dibawa dari rumah.

4. Sebaiknya Gunakan jaket atau sweater untuk buah hati,
Di perjalanan tidak bisa ditebak angin yang menerpa, meskipun memakai mobil atau bus, namun juga AC yang menyala tidak begitu baik untuk balita apalagi dalam perjalanan jauh saat traveling atau mudik.

5. Memastikan popok bayi, bedak dan minyak penghangat

Jika nanti sudah waktunya buah hati ganti popok ditengah perjalanan (bagi Balita yang masih memakai popok)

6. Jangan lupakan Air putih

Balita juga perlu terpenuhi kebutuhan air putih agar tidak dehidrasi ketika dalam perjalanan bepergian

7. Di perjalanan setelah kurang lebih 1-2 jam, jangan lupa untuk mampir dan istirahat sejenak

Istirahat sejenak untuk mengganti popok, atau makan, Shalat, dan mengistirahatkan sejenak balita, agar dapat juga menghirup udara luar setelah beberapa jam menghirup udara dalam mobil yang ber-AC. Bahkan mengajaknya bermain kecil seperti berlari berkejar-kejaran disekitar rest area atau jika tersedia ruang khusus bermain balita ketika beristirahat akan lebih baik agar balita lebih fresh dan tidak bosan dalam melakukan perjalanan.

8. Mainan dan camilan sehat kesukaan Buah hati juga perlu untuk dibawa Membawa Mainan kesukaan anak atau bayi degan tujuan agar balita tidak terlalu bosan ketika dalam perjalanan, dengan memakan camilan sehat dan memainkan mainan kesukaannya. Gadgets juga salah satu cara untuk bisa membuat balita santai menonton video, tapi harus digunakan semestinya dan tidak berlebihan

9. Di perjalanan, lebih baik juga balita sambil di ajak berbicara

Misalkan mengenalkan area yang dilewati, atau ketika berada di pintu tol mengenalkan bahwa ini jalan tol dan fungsinya serta lain sebagainya, pengenalan ringan sebagai bahan pembicaraan dan bercerita hal positif yang ringan kepada balita, agar buah hati merasa betapa dirinya dipentingkan dalam perjalanan. Sebab ternyata juga Hipnotis cerita itu bisa membentuk karakter buah hati.

10. Yang terpenting adalah tetap Berdo’a sebelum bepergian

Berdo’a sebelum bepergian sangat perlu dilakukan, dan tidak lupa mampir untuk melakukan ibadah Shalat (untuk muslim) agar tetap mengajarkan kepada Balita, bahwa walaupun kita diperjalanan, Ibadah tetap harus dilakukan.

Demikian 10 Tips Membawa Balita Bepergian agar Traveling nyaman versi Junipedia

1 thought on “10 Tips Membawa Balita Bepergian agar Traveling Nyaman

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*