Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Yang Berhijab

Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Yang Berhijab

Rambut Rontok tidak hanya sedikit Orang yang mengalami, meski kadang rambut yang rontok hanya dalam jumlah sedikit. Mungkin tidak sedikit bagi para pengguna Hijab atau hijabers yang mengeluhkan beberapa masalah seperti kerontokan pada rambut, sering munculnya ketombe, rambut yang patah-patah karena rapuh, permasalah seperti ini justru akan menjadi jadi jika diantara hijabers kurang perduli dengan perawatannya.

Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Yang Berhijab

Rambut Rontok menjadi salah satu dari berbagai macam masalah rambut bagi para ladies yang berhijab sebenarnya bukan dari hijabnya tersebut, malah permasalahan itu muncul karena dari kebiasaan para hijaberslah, kebiasaan para ladies juga membawa pengaruh besar yang menyebabkan Rambut Rontok.

Pengaruh besar tersebut seperti antara tertatanya fashion dan ketidak tiadaannya masalah rambut, kira-kira seperti apa trik yang harus digunakan agar rambut rontok atau masalah yang lainnya tidak terjadi?

Sedikit uraian Junipedia kali ini mungkin perlu dipelajari, diantaranya adalah tentang Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Yang Berhijab Sebagai salah satu cara menangani Rambut Rontok

1. Perhatikan kondisi rambut.

Seseorang yang sudah terbiasa memakai hijab setiap harinya akan terbiasa pula rambutnya menerima gesekan-gesekan dari hijabnya, apalagi jika rambut kering, disinilah masalah-masalah rambut akan muncul, caranya adalah membiasakan keramas, namun juga tidak terlalu sering melakukan keramas, aturlah kapan harus keramas dan kapan tidaknya.

2. Hindari kebiasaan buruk.

Salah satu hal misalnya, saat ladies baru saja bangun pagi, biasanya terburu buru dengan aktifitas diluar rumah, hingga lupa perawatan rambut, ketika baru saja keramas langsung saja memakai hijab dengan seenaknya fashion, memakai hijab saat rambut dalam keadaan basah tentu akan menjadi masalah baru, kebiasaan ini jangan disepelekan ladies, hindari kebiasaan buruk ini, bangun pagi, atur sebaik mungkin waktu Anda, kecuali liburan, bisa lebih sedikit bebas dari biasanya, jangan membiasakan kebiasaan buruk, yang hanya akan merusak rambut dan kulit kepala.

3. Saat memakai hijab.

Pastikan para ladies sebelum memakai hijab hendakanya memilih pula gaya hijab yang mudah untuk menyerap keringat, jangan memilih gaya hijab yang hanya akan menyiksa kepala saja, pilih gaya hijab yang nyaman, nyaman adalah  hal utama, tentu kita tahu, jika rambut yang kuat berasal dari akar rambutnya pula, maka selain perawatan, hendaknya perhatikan pula gaya hijab yang Anda pilih, sebaiknya hindari pemilihan gaya hijab yang terlalu ketat, ini hanya akan menambah masalah baru.

1.Perhatikan Asupan Makanan

Asupan makanan yang sehat dan bergizi, serta terutama yang memiliki Kandungan  Protein, yang mana diketahui bahwa Keratin  merupakan zat yang penting dalam memperkuat rambut, agar rambut tetap terlihat indah, cantik dan yang utama adalah rambut sehat.

2.Berolahraga

Selain membuat tubuh menjadi tetap fit, berolahraga juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah yang akan membawa asupan nutrisi ke rambut.  Sebab, jika nutrisi rambut sudah terpenuhi, maka kerusakan rambut setidaknya dapat dicegah.

3.Perhatikan Penggunaan Ciput

Ketika Memakai Jilbab atau kerudung, Ciput memang sangat dibutuhkan dengan beragam manfaat ciput, salah satunya adalah agar rambut dan kerudung tetap rapi. Namun agar diperhatikan bahwa sebaiknya memakai ciput tidak terlalu menekan rambut.

4.Perhatikan Menata Rambut ketika memakai Jilbab

Menata rambut ketika ingin mengenakan Jilbab atau kerudung memang perlu, namun agar diperhatikan agar rambut tidak terlalu diikat kencang. Dan sebaiknya penggunaan kerudung atau jilbab dalam menatanya memiliki variasi di setiap harinya.

5.Perhatikan ketika rambut basah

Sudah tidak asing lagi bahwa ketika rambut masih dalam keadaan basah, tentu saja tidak baik jika langsung ditutup dengan ciput dan jilbab ataupun dikeringkan dengan pengering. Sebaiknya dengan handuk yang lembut dikeringkan dengan perlahan. (Kecuali ketika berwudlu, sebab berwudlu hanya beberapa helai rambut,tidak semua, jadi tidak masalah jika memakai jilbab dalam keadaan basah sedikit pada rambut)

6.Perhatikan pemilihan bahan Jilbab atau kerudung dan ciput

Dalam memilih bahan ciput dan jilbab, sebaiknya dipilih bahan jilbab yang mudah menyerap keringat dan mudah menyerap basah. Dan tentu saja hindari pemakaian Jilbab dan ciput yang terlalu ketat agar rambut rontok ketika berhijab bisa dicegah dengan cara efektif tersebut.

Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Yang Berhijab itu sebenarnya mudah bukan?, Semua kembali pada kebiasaan dan perawatan ladies sendiri, semoga informasi kali ini bermanfaat, terutama bagi para hijabers. Baca Juga Artikel Tentang Pembersih Wajah Alami bagi pengguna Hijab
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *