Tips merawat Gigi yang sederhana tapi bermanfaat



Kamu pernah sakit gigi?


Jika sudah pernah mungkin kamu tidak ingin merasakannya lagi, walaupun ada pepatah bilang lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati ternyata keduanya sama-sama sakit dan sangat mengganggu.

Penyebab terjadinya sakit gigi ini karena kurang pedulinya kita dengan kebersihan gigi, terutama pada saat malam hari.

Perawatan gigi
Banyak faktor yang menyebabkan gigi kita menjadi rusak sehingga menimbulkan rasa sakit yang sangat mengganggu, oleh karena itu kita diharuskan untuk terus merawat dan membersihkannya secara rutin.

Mari kita bahas cara sederhana untuk merawat gigi agar terhindar dari kerusakan gigi dan agar terhindar dari sakit gigi.

Adapun tips sederhana merawat kesehatan gigi yang sangat mudah diterapkan adalah sebagai berikut.

1.Kurangi mengkonsumsi makanan yang manis dan minuman bersoda

Mengurangi mengkonsumsi makanan yang manis dan bersoda selain menjaga kadar gula didalam tubuh, makanan yang manis dan bersoda juga bisa langsung menyerap organ gigi dan menyebabkan munculnya rasa sakit dan berlubang, apalagi jika mengkonsumsi dimalam hari.

2. Teratur menggosok gigi

Teratur atau rutin menggosok gigi setiap dipagi hari, selesai makan dan sebelum tidur, karena dengan menggosok gigi selain menjaga gigi kita terhindar dari plak dan kerusakan gigi, menggosok gigipun bisa mencegah kita dari gangguan bau mulut yang tidak sedap.

3. Konsultasi ke Dokter gigi secara berkala

Periksalah gigi anda secara berkala minimal setiap 6 bulan sekali, karena dengan memeriksakan gigi anda ke dokter gigi, anda bisa mencegah terjadinya gangguan pada gigi dan ditangani dengan yang ahlinya.

Untuk merawat gigi sebenarnya tidaklah terlalu sulit, namun kita cenderung malas saja merawatnya, padahal dengan merawat gigi kita akan mendapatkan gigi yang sehat, kuat dan bersih secara tidak langsung akan membuat kita semakin percaya diri.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *