5 Manfaat Buah Srikaya (apple custard) yang penting untuk kesehatan sehari-hari

5 Manfaat Buah srikaya (apple custard) yang penting untuk Kesehatan Sehari-hari

 

Top 5 Manfaat Buah srikaya (apple custard) untuk kesehatan
(Buah Srikaya, picture by pixabay)
Manfaat Buah Srikaya, Buah Srikaya merupakan banyak disukai, dengan memiliki daging bertekstur putih dan halus, lembut, dan memiliki rasa yang manis. Asalkan tidak mengonsumsi biji hitam dan mengkilat, sebab dianggap sedikit beracun dan berbahaya tentunya.

Manfaat Buah Srikaya yang kaya akan kandungan kalsium, potasium, niasin, zat besi,  serat dan magnesium serta vitamin A, juga mengandung vitamin C serta antioksidan yang dapat membantu menangkal adanya radikal bebas pada tubuh. Selain itu, Buah Srikaya juga mengandung gula alami, dan kalori tinggi yang dapat dirasakan banyak dari Manfaat Srikaya.

Diketahui bahwa manfaat kesehatan dari srikaya adalah bisa untuk masalah gusi, kulit, rambut, kesehatan jantung, menjaga tulang sehat, serta manfaat buah Srikaya dapat membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Lalu selain Buahnya, Srikaya ini memiliki Manfaat Daun Srikaya untuk mencegah kanker yang juga bermanfaat untuk membantu pengobatan kanker, lalu kulit kayu membantu mengobati ketika sakit gigi dan nyeri pada gusi.

Top 5 Manfaat Buah srikaya (apple custard) untuk kesehatan
(Buah Srikaya, picture by pixabay)

Berikut Khasiat Penting dari 5 Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan Tubuh:

1. Manfaat Buah Srikaya untuk mencegah asma

Buah Srikaya mengandung Vitamin B6 yang cukup tinggi, Vitamin ini dapat membantu mengurangi adanya peradangan bronkial. Dan kandungan vitamin ini dapat membantu mencegah serangan asma pada tubuh.

2. Manfaat Buah Srikaya untuk mencegah serangan jantung

Kandungan vitamin B6 dalam buah srikaya dapat membantu untuk mencegah koleksi homocystein, dan hal ini dapat meminimalkan resiko penyakit jantung pada tubuh. Buah Srikaya memiliki Kandungan magnesium, kandungan magnesium dapat membantu melindungi jantung tubuh dari serangan jantung serta dapat membantu mengendurkan otot-otot yang tegang.

3. Manfaat Buah Srikaya untuk mengurangi resiko diabetes

Buah srikaya srikaya sangat dianjurkan untuk orang-orang penderita diabetes. Serta kandungan Kalsium dan kalium dalam buah Srikaya dapat membantu produksi insulin, dan bisa membantu mengatur kadar glukosa dalam tubuh Manusia.

4. Manfaat Buah Srikaya untuk mengurangi kolesterol

Buah Srikaya mengandung serat dan Niacin yang dapat membantu menurunkan adanya kolesterol jahat serta membantu meningkatkan kadar kolesterol tinggi. Kandungan ini juga dapat mencegah penyerapan kolesterol yang terjadi pada usus. Serta dapat mencegah adanya penyerangan lipida oleh radikal bebas.

5. Manfaat Buah Srikaya untuk mengobati anemia

Buah Srikaya memiliki kandungan yang kaya akan kalori, zat besi dan tembaga, sehingga penderita anemia sangat baik jika mengkonsumi buah Srikaya ini.
Selain itu buah Srikaya berfungsi juga sebagai ekspektoran, pendingin dan stimulan. Dan juga kandungan Tembaga dan zat besi disebut sebagai unsur penting hemoglobin, dan untuk wanita Hamil tentu saja kandungan dari buah ini sangat baik dikonsumi (tentunya dengan anjuran dari dokter ahli di bidangnya)
Semoga 5 Manfaat Buah srikaya (apple custard) ini bermanfaat untuk kita dalam membantu menjaga kesehatan tubuh

Sumber referensi:
Google,
boldsky
Lifestyle.bisnis.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *